Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Konsumsi Alkohol Picu Keinginan Makan “Junk Food”

Konsumsi Alkohol Picu Keinginan Makan “Junk Food”

Jakarta – Selain karena kandungannya yang tak sehat, minuman keras nyatanya juga memicu Anda untuk mengonsumsi makanan tak sehat, sehingga risiko menurunnya kesehatan menjadi dua kali lipat.

Konsumsi Alkohol Picu Keinginan Makan "Junk Food"

Minuman Beralkohol

Minum sejatinya harus dapat menekan nafsu makan kita, tetapi nyatanya minuman keras justru merangsang “sirkuit makan” di otak, ahli menemukan.

Penelitian tersebut diterbitkan dalam jurnal Nature Communications, peneliti mendapati, seseorang yang baru saja mengonsumsi alkohol, cenderung tidak dapat menolak untuk menikmati satu bungkus biskuit, kebab, burger, hingga pizza. Makanan “junk food” yang rendah nutrisi dan kaya kalori umumnya menjadi pilihan.

Lewwat uji coba yang juga dilakukan pada tikus yang diberikan alkohol setara dengan tujuh pint, sel-sel otak tikus mempromosikan rasa kelaparan yang berujung pada sesi makan sebanyak-banyaknya.

Namun sirkuit tersebut ditekan menggunakan obat, tikus berhenti mengonsumsi makanan.

Peneliti utama Denis Burdakov, dari Francis Crick Institute di London, mengatakan, “Data tim mengungkapkan bahwa minuman keras dapat menahan sinyal kelaparan di otak, dan ini menjelaskan alasan biologis mengapa peminum kerap mengonsumsi lebih banyak makanan.”

Baca juga: Terlalu Sering Konsumsi Pizza Ternyata Bisa Berdampak Bagi Kesehatan Anda

Sehingga, mengonsumsi alkohol dinyatakan sebagai salah satu penyebab kenaikan berat badan yang “sempurna,” Kamis (12/1/2017). (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tips Menyingkirkan Bulu Halus di Dagu

Tips Menyingkirkan Bulu Halus di Dagu

Jakarta – Kehadiran rambut halus pada wajah membuat banyak perempuan resah. Lantas bagaimana apabila tiba-tiba ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis