Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Rizieq Desak Sukmawati Minta Maaf Karena Telah Melaporkan Dirinya

Habib Rizieq Desak Sukmawati Minta Maaf Karena Telah Melaporkan Dirinya

Bandung – Imam besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab meminta Sukmawati Soekarnoputri untuk menarik laporannya terkait kasus dugaan penistaan Pancasila sebagai lambang negara.

Habib Rizieq Desak Sukmawati Minta Maaf Karena Telah Melaporkan Dirinya

Habib Rizieq

Pada hari Kamis (12/1/2017), Rizieq Shihab memenuhi panggilan kedua dari Polda Jawa Barat. Rizieq diperiksa di Markas Polda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung.

“Lebih baik Sukmawati mencabut laporan dan minta maaf, kami maafkan,” kata Rizieq di Markas Polda Jawa Barat di sela-sela pemeriksaan.

Ia pun balik menuduh Sukmawati karena telah salah memersepsikan video ceramah berdurasi dua menit yang dijadikan alat bukti dalam laporan. Menurut dia, ceramah tersebut berdurasi dua jam.

“Rekaman video yang diperlihatkan polisi cuma dua menit sekian, padahal saya ceramah selama dua jam lebih. Rekamannya sudah diedit dan sulit dipertanggungjawabkan. Karena ceramah ilmiah dua jam dipotong menjadi menit, justru saya balik bertanya, Sukmawati ada niat apa?” tutur Rizieq.

Rizieq juga mengaku terkejut saat dilakukan pemeriksaan atas dirinya. Menurut Rizieq, pemeriksaan tersebut ternyata terkait dengan tesis ilmiahnya sebagai salah satu syarat kelulusan di pascasarjana Universitas Malaya. Sebagai informasi tambahan, Tesis Rizieq berjudul “Pengaruh Pancasila terhadap Syariat Islam di Indonesia”.

Baca juga: Polisi Menduga Pembakaran Kantor GMBI Dilakukan Oleh Massa FPI

“Saya sangat terkejut, ternyata melalui pemeriksaan tersebut yang dipersoalkan adalah tesis ilmiah S-2 saya tentang Pancasila,” ujar Rizieq. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sidak Kos, Aparat Temukan Kondom Sisa Sperma di Kamar Gadis SMA

Sidak Kos, Aparat Temukan Kondom Sisa Sperma di Kamar Gadis SMA

Jakarta – Kini, dunia pendidikan Indonesia sedang darurat moral. Lembaga pendidikan seolah tak sanggup mengajarkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis