Home > Ragam Berita > Nasional > Sarifuddin Sudding Ditunjuk sebagai Sekjen Hanura

Sarifuddin Sudding Ditunjuk sebagai Sekjen Hanura

Jakarta – Oesman Sapta Oedang kini menjabat ketua umum Partai Hanura. Belum lama ini, dia pun memilih sekretaris jendral partai. Dia adalah Sarifuddin Sudding yang sebelumnya menjabat ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Sarifuddin Sudding Ditunjuk sebagai Sekjen Hanura

Sarifuddin Sudding kini menjabat Sekjen Hanura

“Saya baru tadi pagi dapat instruksi dari Pak Wiranto sebagai ketua dewan pembina, beliau telah memutuskan sekjen itu adalah Sarifuddin Sudding,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/1/2017).

‎Pria yang akrab disapa Oso itu juga memilih Gede Pasek Suardika untuk mendampinginya sebagai Wakil Ketua Umum Partai Hanura. “Dan saudara Pasek mendampingi saya sebagai wakil ketua umum,” sebutnya.

Selain Pasek, posisi wakil ketua umum diisi pula oleh senior-senior Partai Hanura lainnya. Seperti, Nurdin Tampubolon, Benny Pasaribu, Wisnu, Saleh Hussin, dan Dariatno. Sedangkan, untuk Bendahara Umum dipercayakan kepada Zulnahar Usman.

Dibawah komandonya, Oso mengatakan bahwa kepengurusan Partai Hanura mengakomodir kader lama maupun kader baru. Kombinasi ini juga sudah disepakati oleh formatur lama dan formatur yang baru.

Menurutnya, semua diselesaikan secara musyawarah mufakat. “Enggak ada itu voting-votingan. Mudah mudahan itu terus baik, yang enggak baik kita singkirkan lah, supaya enggak bikin ribut. Kalau ada perbedaan yang lalu, sekarang kita selesai,” ucap Wakil Ketua MPR itu.

Namun yang pasti dia mengatakan, anggota DPR wajib jadi pengurus partai. “Itu saya wajibkan. Kenapa? karena dia adalah cermin dari partai kita,” ‎tegas dia.

Sementara, untuk postur keseluruhan pengurus DPP, akan diumumkan nanti dalam waktu dekat. ‎”Mudah-mudahan besok lusa (diumumkan),” tambahnya.

Lebih lanjut Oso menerangkan, pihaknya bakal mengelar pelantikan pada bulan depan. Dengan ketua panitia yakni Arif Suditomo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kajian Calon Lokasi Ibu Kota Pengganti Jakarta Selesai Akhir Desember 2017

Kajian Calon Lokasi Ibu Kota Pengganti Jakarta Selesai Akhir Desember 2017

Jakarta – Pemerintah serius untuk memindahkan lokasi Ibu Kota dari Jakarta ke kota lain di ...