Home > Ragam Berita > Nasional > Golkar Nilai Sumbangan Pemenangan Ahok Adalah Hal Lumrah

Golkar Nilai Sumbangan Pemenangan Ahok Adalah Hal Lumrah

Jakarta – Dalam Pilgub DKI, dikabarkan permintaan sumbangan untuk pemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Anggota Fraksi Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno pun membenarkan adanya hal tersebut. Menurut dia, itu adalah hal yang lumrah.

Golkar Nilai Sumbangan Pemenangan Ahok Adalah Hal Lumrah

Partai Golkar anggap enteng sumbangan pemenangan

“Sudah sepatutnya anggota memberikan sumbangan suka rela,” ujar pria yang akrab disapa Dave Laksono itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/1/2016).

Menurutnya, seluruh anggota Fraksi Partai Golkar yang berjumlah 91 orang di DPR memiliki kewajiban membantu pemenangan Ahok-Djarot. Tidak terkecuali bantuan finansial. “Kemenangan Ahok ini kemenangan Golkar secara keseluruhan,” sebut Dave.

Dia menuturkan, sejatinya sumbangan suka rela tersebut tidak dipatok Rp. 10 juta. Semua tergantung kemampuan finansial masing-masing anggota.

Namun menurutnya, jika memang dimintakan Rp. 10 juta, nominal tersebut terlalu kecil. “Angka sepuluh juta untuk per anggota sangat kecil dibanding dengan nilai bila Ahok memenangkan pemilu. Kemenangan Ahok nilainya tidak terhingga bagi partai,” tegas dia.

Baca juga: Zulkifli Hasan Tidak Setuju dengan Usul Badan Pangan

Lebih lanjut putra Agung Laksono itu mengatakan, setiap anggota fraksi selalu memberi sumbangan untuk pemenangan calon yang diusung Partai Golkar di daerah pemilihanya. Namun, Pilkada DKI memang terbilang istimewa.

“Pilkada DKI ini kan barometer partai secara nasional. Sudah sepatutnya anggota menyumbangkan segitu,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianaindo.com)

x

Check Also

Ketua MUI : "Boikot Produk-Produk Amerika"

Ketua MUI : “Boikot Produk-Produk Amerika !”

Jakarta – Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Minggu (17/12/2017) hari ini, dipadati oleh ...