Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Beberkan Kronologi Pembakaran Sekretariat GMBI Oleh Massa FPI

Polisi Beberkan Kronologi Pembakaran Sekretariat GMBI Oleh Massa FPI

Bogor – Markas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang berada di Bogor, pada Jumat (13/1/2017) dini hari tadi, dibakar dan diserang oleh Ormas Front Pembela Islam (FPI). Kurang lebih sekitar 20 anggota FPI diamankan atas insiden tersebut.

Polisi Beberkan Kronologi Pembakaran Sekretariat GMBI Oleh Massa FPI

Markas GMBI DIbakar Oleh Ormas FPI

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan bahwa penyerangan dan pembakaran tersebut terjadi sekitar pukul 02.51 Wib dini hari. Menurut keterangan beberapa orang saksi, anggota FPI yang menyerang berjumlah sekitar 150 orang.

“Pelaku kurang lebih dan ada yang dilihat para saksi 150 orang, dari 150 orang sudah diamankan 20 orang dan sekarang sedang dalam pemeriksaan di Polres Bogor Kabupaten,” kata Rikwanto di Komplek Mabes Polri, Jakarta, Jumat (13/1/2017).

Rikwanto menjelaskan bahwa hasil dari pemeriksaan awal bisa diketahui pemicu penyerangan adalah adanya informasi bohong atau hoax yang menyebut jika salah satu anggota FPI ditusuk oleh GMBI. Lantaran karena insiden tersebut, kini satu markas GMBI serta sebuah rumah hangus terbakar.

“Beredar informasi di medsos yang menyatakan salah satu anggota FPI kena tusuk, kemudian di medsos juga ada penculikan anggota FPI dan lain-lain, jadi banyak berita beredar di medsos dan ini menyulut anggota ormas FPI Bogor sehingga terjadi penyerangan tersebut,” ujar dia.

Baca Juga : Politikus PPP Menilai Pidato Megawati Telah Lecehkan Agama dan Pancasila

“Akibat penyerangan tersebut, satu rumah terbakar dan satu sekretariat GMBI terbakar ataupun dirusak,” ucap Rikwanto.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Politisi Nasdem Heran Negarawan Sekelas SBY Mengeluh di Twitter

Politisi Nasdem Heran Negarawan Sekelas SBY Mengeluh di Twitter

Jakarta – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono sempat membuat postingan di akun Twitternya. Postingannya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis