Home > Olahraga > Bola > Manchester City Patut Waspadai Romelu Lukaku

Manchester City Patut Waspadai Romelu Lukaku

London – Lini pertahanan dari Manchester City wajib mewaspadai Romelu Lukaku ketika mereka akan bertandang ke markas Everton pada akhir pekan nanti (15/1/2017).

Manchester City Patut Waspadai Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku tersebut menjadi ujung tombak skuat asuhan Ronald Koeman. Striker asal Belgia itu telah memiliki catatan manis ketika bertemu dengan Manchester City. Lukaku telah mencetak tiga dari lima gol yang diciptakan Everton ke gawang City dalam Liga Primer Inggris.

Ditambah lagi, sejak menjalani debut untuk The Toffees pada September 2013 silam, Lukaku memiliki catatan gol terbaik di EPL dengan 54 gol. Jumlah tersebut hanya sanggup dilampaui oleh Sergio Aguero (77) dan penyerang andalan Tottenham, Harry Kane (59).

Di musim ini, mantan pemain Chelsea tersebut juga sanggup menampilkan kepiawaian dalam membobol gawang lawan, dalam 20 pekan berjalan. Lukaku telah mengoleksi 11 gol, menyamai catatan Aguero dan unggul satu gol atas Kane. Karena sangat berbakatnya pemain berusia 23 tahun tersebut, pelatih Koeman bahkan menilai dia layak untuk bergabung dengan salah satu klub terbaik dunia, Barcelona.

“Lukaku memiliki potensi menjadi striker luar biasa. Dia masih berusia 23 tahun dan terus berkembang menjadi lebih baik,” puji Koeman. “Everton harus bukan menjadi akhir bagi dirinya. Romelu tidak akan memaksimalkan karirnya jika ia bermain untuk Everton sepanjang karirnya.

Baca Juga : Pemain Ini Lebih Memilih Gabung Bayern Munchen Ketimbang Chelsea

“Saya pikir dia bisa meniru Patrick Kluivert, yang juga mencuat pada usia muda dan menikmati karir fantastik. Dia kemudian bermain untuk Barcelona dan saya bisa melihat Lukaku melakukan hal yang sama.”

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Mourinho Tegaskan David De Gea Tidak Akan Angkat Kaki

Mourinho Tegaskan David De Gea Tidak Akan Angkat Kaki

Manchester – Manajer Jose Mourinho memastikan bahwa penjaga gawang andalannya, David De Gea tak akan ...