Home > Ragam Berita > Nasional > Mendagri Bakal Copot Ahok dari Jabatannya bila Dijatuhi Hukuman di Atas 5 Tahun

Mendagri Bakal Copot Ahok dari Jabatannya bila Dijatuhi Hukuman di Atas 5 Tahun

Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berencana akan memberhentikan sementara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatan sebagai Gubernur DKI. Nantinya posisi Ahok akan diambil alih Wakilnya, Djarot Saiful Hidayat.

Mendagri Bakal Copot Ahok dari Jabatannya bila Dijatuhi Hukuman di Atas 5 Tahun

Mendagri Tjahjo Kumolo

Mendagri bakal memberhentikan Ahok. Hal tersebbut akan diterbitkan setelah adanya tuntutan dari Jaksa. Apabila tuntutan hukuman di atas 5 tahun, Ahok akan digantikan oleh Djarot.

“Iya (diganti) wakilnya, wakilnya kan tidak ada masalah,” ujar Tjahjo di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Mantan anggota Komisi I DPR itu menambahkan, apabila mantan Bupati Belitung Timur itu dituntut oleh Jaksa di bawah lima tahun, maka Ahok akan terus menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta sampai ada keputusan dari hakim pengadilan.

Baca juga: Anies Bakal Hadirkan Beberapa Pusat Ekonomi di Jakarta

“Tapi kalau tuntutannya di bawah 5 tahun ya dia (Ahok) tetap menjabat sampai final,” katanya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Ahok tersandung kasus dugaan penistaan agama. Kasus itu bermula saat Gubernur DKI Jakarta Ahok dalam kunjungannya ke Kepulauan Seribu yang mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh dengan politisasi ayat suci Alquran menggunakan Surah Al Maidah ayat 51. Dalam ayat tersebut adalah mengharuskan umat Islam tidak memilih pemimpin non-muslim. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sering Curhat di Medsos, Politisi PDIP Pertanyakan Sikap Kenegarawanan SBY

Sering Curhat di Medsos, Politisi PDIP Pertanyakan Sikap Kenegarawanan SBY

Jakarta – Salah seorang, Politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Charles Honoris sangat menyayangkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis