Home > Ragam Berita > Internasional > Kapal Selam Jin Tipe 094A Dikabarkan Dapat Meratakan Amerika

Kapal Selam Jin Tipe 094A Dikabarkan Dapat Meratakan Amerika

Beijing – Tak ingin kalah dari negara-negara adidaya seperti Amerika Serikat dan Rusia, China kembali memproduksi kapal selam berteknologi canggih.

Kapal Selam Jin Tipe 094A Dikabarkan Dapat Meratakan Amerika

Kapal selam canggih milik China

Kapal selam terbaru milik Negeri Tirai Bambu itu diklaim dapat membawa senjata-senjata yang mampu menghancurkan benua Amerika Serikat. Kapal selam itu diberi nama Jin Tipe 094A, ciri khasnya memiliki punggung kapal yang bongkok dan mampu muat membawa 12 rudal balistik yang dijuluki ‘gelombang besar’.

Sebagaimana diberitakan IBTimes pada Jumat (13/1/2017), satu rudal balisitik yang ada di kapal selam Jin ini mampu menempuh sasaran sejauh 11.000 km. Jin juga dipercaya generasi terbaru dari pengangkut misil interkontinental. Pendahulunya dikenal dengan tipe JL-3.

Kapal selam itu terlihat pada tahun lalu. Diklaim, diam-diam dimodifikasi agar lebih aerodinamis di dalam air.

“Secara virtual, misil baru itu mampu mencapai AS, tanpa meninggalkan pangkalan Yulin Naval Base, di Pulau Hainan,” tulis Popular Science.

Baca juga: Meryl Streep Layangkan Sindiran kepada Trump saat Pidato

Militer China berkembang pesat dalam satu dekade terakhir. Perkembangan terjadi di bidang jumlah dan kemampuan. Jika diukur dari jumlah tentara laki-laki, China adalah yang terbesar di dunia.

Saat ini tentara China yang siap berada di garis depan jika ada pertempuran pada 2015 sebanyak 2.330.000 personel. Sementara dana untuk militernya mencapai 216 miliar dolar AS. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Video, Momen Donald Trump Duduk Bersebelahan Dengan Istri Jokowi

Video, Momen Donald Trump Duduk Bersebelahan Dengan Istri Jokowi

Da Nang – Hari ini, Presiden Jokowi dijadwalkan untuk mengikuti Pertemuan Informal Pemimpin APEC dan ...