Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Minta Kasus Makar Dihentikan, Ini Jawaban Polisi

Fadli Zon Minta Kasus Makar Dihentikan, Ini Jawaban Polisi

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta agar pemeriksaan terhadap kasus dugaan makar yang melibatkan Rachmawati Soekarnoputri dan beberapa tokoh yang lainnya dihentikan saja karena dianggap tidak mempunyai cukup bukti.

Fadli Zon Minta Kasus Makar Dihentikan, Ini Jawaban Polisi

Terkait pernyataan dari Fadli Zon tersebut, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi Rikwanto mengatakan, setiap orang berhak untuk menyampaikan pendapatnya namun sebelum menetapkan status tersangka tentunya polisi telah melakukan penyelidikan dan meminta keterangan para saksi ahli terlebih dahulu.

“Kalau pendapat kan boleh, pendapat kan banyak, banyak ahli berpendapat, kadang sama kadangkala berbeda. Dalam penyidikan kasus dugaan makar penyidik juga meminta keterangan kepada para saksi ahli dan itu kesimpulannya berlanjut,” ujar Rikwanto di Hall Dewan Pers, Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Rikwanto menambahkan, penyidik telah memiliki bukti bahwa Rachmawati Soekarnoputri dan beberapa tokoh yang lainnya tersebut diduga melakukan permufakatan jahat.

“Penyidik juga telah memeriksa saksi ahli. Ya adanya (bukti) aliran dana. Jadi, ada pasal-pasal pemufakatan jahat itu cukup bisa diterapkan di situ, maka berkas perkaranya segera dijadikan,” jelasnya.

Karena itu, Rikwanto meminta agar bila ada pihak-pihak lain yang mempunyai pendapat hukum agar menyampaikannya kepada penyidik.

“Masalah ada pendapat yang lain, ya silahkan kepada pihak-pihak yang masuk pada proses penyidikan. Apabila punya pendapat hukum maupun punya saksi ahli bisa juga dimasukkan ke penyidik untuk dimasukkan ke berita acara,” tambahnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Beredar Foto Bocah Kecil Ikut Demo 161 Meski Kakinya Patah

Beredar Foto Bocah Kecil Ikut Demo 161 Meski Kakinya Patah

Jakarta – Walaupun dalam kondisi tidak sehat, seorang anak asal Penjaringan, Jakarta Utara, tetap nekat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis