Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolda Jabar Ancam Pihak Yang Ingin Berbuat Anarkis di Wilayahnya

Kapolda Jabar Ancam Pihak Yang Ingin Berbuat Anarkis di Wilayahnya

Bandung – Irjen Pol Anton Charliyan selaku Kapolda Jawa Barat menyatakan akan menindak para pelaku yang membuat keributan di wilayahnya. Terkait dengan kasus pembakaran kantor GMBI, Kapolda akan mengusut kasus tersebut.

Kapolda Jabar Ancam Pihak Yang Ingin Berbuat Anarkis di Wilayahnya

Irjen Pol Anton Charliyan

“Siapapun yg main hakim sendiri saya tindak dengan tegas. Siapa yg mau bikin keributan di sini berhadapan dengan saya. Siapapun juga orangnya,” kata Anton di Bandung, Jumat (13/1/2017).

Anton menambahkan, dirinya berharap agar masyarakat tidak terprovokasi atas kericuhan yang terjadi belakangan ini.

“Seperti kemarin ada isu bahwa santri ditusuk, kenyataannya tidak ada. Ada isu bahawa terjadi bentrok GMBI, padahal tidak satu anggota GMBI pun juga yang‎ melakukan kekerasan,” ujarnya.

Demi tidak menyebarnya kasus tersebut, menurut Anton, semua pihak harus bisa menahan diri. Serahkan persoalan ini kepada hukum yang berlaku. Jangan sampai, kedua belah pihak main hakim sendiri.

“Dan saya mohon kepada GMBI juga agar menahan diri, serahkan permasalahan kepada hukum, jangan sampai main hakim sendiri juga. Tolong karena kita akan menangani, dan saya sangat menyesalkan tindakan pengerusakan dari FPI,” ujarnya.

Baca juga: Prabowo Bakal Dicalonkan Lagi Jadi Capres, Ini Tanggapan Jokowi

“Kalau FPI tetap demikian nanti akan saya tindak tegas. Silakan saya diusulkan mau dicopot juga tidak jadi masalah. Saya ke sini bukan mencari jabatan, tapi saya ke sini untuk membuat masyarakat Jawa Barat aman,” tegas Anton. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Tolak Komentari Pelaporan Dirinya Ke Polda Metro Jaya

Anies Tolak Komentari Pelaporan Dirinya Ke Polda Metro Jaya

Jakarta – Viralnya pelaporan yang dilakukan pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penyebutan istilah ...