Home > Ragam Berita > Nasional > Diperiksa Kasus Penistaan Pancasila, Kapolda Jabar: Mudah-Mudahan Habib Rizieq Segera Dijadikan Tersangka

Diperiksa Kasus Penistaan Pancasila, Kapolda Jabar: Mudah-Mudahan Habib Rizieq Segera Dijadikan Tersangka

Jakarta – Status Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab saat ini masih sebagai terlapor dan akan segera dijadikan tersangka. Hal ini dijelaskan oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan, setelah melakukan gelar perkara, Jumat (13/1/2017).

Diperiksa Kasus Penistaan Pancasila, Kapolda Jabar: Mudah-Mudahan Habib Rizieq Segera Dijadikan Tersangka

“Masih dilakukan pendalaman untuk dilakukan konfrontasi. Dan nanti kita sedang melengkapi bukti-bukti lain,” ucap Anton di Markas Polda Jawa Barat, Jumat.

Menurut Anton, dalam waktu dekat polisi akan menetapkan Rizieq sebagai tersangka setelah melengkapi bukti-bukti yang diperlukan.

‎”Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini yang bersangkutan akan dijadikan tersangka,” ucap Anton.

Seperti diketahui, Habib Rizieq dilaporkan oleh Sukmawati Soekarnoputri karena dinilai telah melakukan penghinaan terhadap Pancasila berdasarkan barang bukti berupa cuplikan rekaman video Rizieq saat berceramah di Bandung, Jawa Barat.

Habib Rizieq sendiri membantah bahwa dirinya telah menghina Pancasila dan Bung Karno sebab dirinya justru adalah pengagum Bung Karno.

“Tapi seorang pengagum bukan berarti enggak boleh mengkritik yang dikaguminya. Yang saya kritik pun bukan Pancasila yang disepakati sebagai dasar negara, tapi usulan Bung Karno ketika pidatonya pada 1 Juni 1945. Dan yang indahnya Bung Karno menerima kritik tersebut, dan menerima usulan para ulama‎,” tutur Rizieq.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPKH Bakal Segera Dibentuk Kementerian Agama

BPKH Bakal Segera Dibentuk Kementerian Agama

Jakarta – Akhirnya Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) akan segera dibentuk. Kementerian Agama pun tengah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis