Home > Ragam Berita > Internasional > Palestina Kini Punya Kantor Kedutaan di Vatikan

Palestina Kini Punya Kantor Kedutaan di Vatikan

Vatikan – Kegembiraan terlihat di wajah Presiden Palestina Mahmoud Abbas saat membuka secara resmi Kantor Kedutaan Besar Palestina di Tahta Suci Vatikan pada Sabtu (14/1/2017) usai bertemu dengan Pemimpin Tertinggi Vatikan Paus Fransiskus.

Palestina Kini Punya Kantor Kedutaan di Vatikan

“Kedubes di Vatikan ini adalah tempat kebanggaan bagi warga Palestina. Kami berharap semua negara di dunia akan mengakui negara Palestina karena pengakuan ini akan membawa kami selangkah lebih dekat kepada proses perdamaian,” tutur Abbas dalam pidatonya, seperti dimuat Al Jazeera, Minggu (15/1/2017).

Pada kesempatan tersebut, Abbas juga menyampaikan kekhawatirannya terhadap rencana Amerika Serikat untuk memindahkan Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Israel ke Yerusalem, sebab itu dinilai dapat merusak upaya perjanjian perdamaian.

Seperti diketahui, Presiden Amerika Serikat Donald Trump berulang kali menyampaikan niatnya untuk memindahkan Kedubes AS dari Tel Aviv ke Yerusalem. Bahkan Trump telah menunjuk David Friedman sebagai Duta Besarnya.

“Kami menunggu jika itu (relokasi) terjadi. Jika benar, itu tidak akan menolong terciptanya perdamaian dan kami sungguh berharap hal itu tidak pernah terjadi,” kata Abbas.

Tahta Suci Vatikan sendiri telah mengakui kedaulatan Palestina pada 2016 lalu. Abbas menyebut pembukaan Kedubes Palestina di Vatikan ini sebagai tanda bahwa Paus Fransiskus mencintai warga Palestina.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolri Akan Lakukan Penyelidikan Terkait Beredarnya Foto Bendera Merah Putih Bertuliskan Arab

Kapolri Akan Lakukan Penyelidikan Terkait Beredarnya Foto Bendera Merah Putih Bertuliskan Arab

Jakarta – Pada aksi demo yang dilakukan oleh Front Pembela Islam (FPI) di depan Markas ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis