Home > Ragam Berita > Nasional > Ribut Di Medsos Soal Agus, Annisa Pohan Minta Maaf

Ribut Di Medsos Soal Agus, Annisa Pohan Minta Maaf

Jakarta – Debat Cagub dan Cawagub DKI Jakarta berlangsung Jumat (13/1/2017). Pada debat resmi pertama yang digelar KPUD itu dihadiri seluruh pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Ribut Di Medsos Soal Agus, Annisa Pohan Minta Maaf

Agus Yudhoyono & Sylviana Murni Ketika Debat Cagub DKI Jakarta

Ketiga paslon harus menjawab sejumlah pertanyaan seputar masalah sosial ekonomi, pendidikan, keamanan, lingkungan dan transportasi. Usai debat, seorang teman Annisa Pohan dengan nama akun Deehan di Path mengutarakan pendapatnya soal penampilan ketiga calon. Tak lama kemudian, Annisa Pohan pun membalas tulisan dari Deehan. Melihat reaksi dari Annisa Pohan tersebut, membuat Deehan pun melanjutkan pernyataannya.

“Gue ngeliat debat ini rasanya Ahok+Djarot itu kayak 2 orangtua di antara:
1. Anak sulung yang idealis tapi gak praktikal, rada sok tau.
2. Anak bungsu yang masih gak tau mau ngapain tapi sensitive-an,” tulis Deehan.

“Anda pengamat dadakan? Sengaja biar gw baca ya? Sangat tidak beretika…,” balas Annisa

“Sorry nis, lo temen gw, masalah aspirasi gw apa is NONE of your business.
Kalau keberatan, maaf, buat gue sih, lo istrinya siapa gak ngaruh, gw temenannya sama lo, bukan berati harus setuju selalu sama lo. No need bilang etika atau tidak. Gue tidak pernah judge lo beretika atau tidak. THAT IS INSULTING,” lanjut Deehan.

“seorang teman tidak akan menghina suami temannya jelas-jelas di ‘depan’ istrinya. Pilihan politik boleh berbeda, tapi atas nama politik kemudian, menjadi pembenaran untuk menghina suami teman sendiri,” Balas Annisa Pohan lagi.

“Nis, yang menghina di sini cuman lon.. Yang menyerang langsung, bilang gw gak beretika juga lo.
Aspirasi gue adalah urusan gue. yang gue ibaratkan di atas adalah bagaimana gue memandang debat pas gue nonton tadi. Persepsi gue jelas kok konteksnya apa, gak mutlak, ga semua musti setuju, tapi gak ada niat juga untuk menghina personal.. Gue malah kaget lo akan took things personally. As teu kud nis (asa teu kudu, nis),” tulis Deehan.

Annisa pohan: “Gue rasa hati lo juga tau niat lo menghina paslon lain selain nomor 2, dilihat dari paragraf terakhir, padahal lo bisa di inner circle aja komennya.. aspirasai urusan masing-masing .. tapi kalo keluarga gue itu jadi urusan gue.”

Deehan, “Iya hati gue, gue yang tau, thus i dont need to explain it to you.”Path.

Usai percakapan tersebut menjadi viral, akun Instagram Annisa Pohan @annisayudhoyono menuai reaksi dari para netizen. Banyak netizen yang mengungkapkan, bahwa Annisa Pohan belum siap jadi sosok pejabat jika kritikan seperti itu disikapi secara personal.

Ratusan komentar yang menanggapi performa Debat Agus Yudhoyono di Instagram Annisa, akhirnya Annisa Pohan pun kembali bereaksi. Dirinya mengunggah hadist soal bagaimana menjaga aib seseorang. Sabtu, (14/1/2017) Annisa Pohan mengunggah sebuah foto dirinya sedang mengenakan pakaian tertutup lengkap dengan khimar. Tampak menantu SBY itu sedang berdoa.

“Hari ini Berdoa bersama dengan saudara-saudaraku kaum muslimat Jakarta Utara. Dukungan secara spiritual dari masyarakat sangat berarti untuk kami. Semoga kami selalu dijauhkan dari fitnah dan semoga ghibah orang tentang kami menjadi pahala untuk kami…amiin..

Baca Juga : Timses Anies Nilai Ahok Telah Lecehkan Profesi Dosen

“Sekaligus bersama ini dg kerendahan hati saya memohon maaf kpd masyarakat yg tidak berkenan dg hak menjawab saya dalam membela suami saya kpd teman saya sendiri…semoga kita semua diberikan hidayah oleh Allah SWT…amiin,” ujar Annisa Pohan.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies : "Solusi Banjir Jakarta Nanti Kita Diskusikan"

Anies : “Solusi Banjir Jakarta Nanti Kita Diskusikan”

Jakarta – Salah seorang Calon Gubernur DKI Jakarta yang menang dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis