Home > Ragam Berita > Nasional > FPI Minta Kapolri Copot Kapolda Jabar, Ketua Umum PBNU: Yang Benar Saja

FPI Minta Kapolri Copot Kapolda Jabar, Ketua Umum PBNU: Yang Benar Saja

Jakarta – Terkait aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Front Pembela Islam (FPI) di Markas Besar Polri, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengatakan bahwa seharusnya demo itu tidak perlu dilakukan.

FPI Minta Kapolri Copot Kapolda Jabar, Ketua Umum PBNU: Yang Banar Saja

Dalam salah satu tuntutannya, FPI mendesak Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mencopot Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan karena dinilai tidak profesional.

Menurut Said Aqil, di dalam Polri telah ada mekanisme khusus untuk pencopotan dan pengangkatan pejabat Polri, sehingga pihak lain tidak bisa mengintervensinya.

“Yang benar saja? Nyopot Kapolda kan ada mekanismenya dong,” ujar Said saat menghadiri perayaan HUT ke-18 Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (15/1/2017).

Said juga meminta agar masyarakat lebih bisa berpikir dewasa dan bijaksana dalam melihat suatu masalah. Sehingga bila memang ada pelanggaran maka biarlah pihak berwenang yang menanganinya.

“Kita serahkan saja kepada penegak hukum. Nggak boleh itu apa-apa langsung nyopot,” tutur dia.

Said juga tidak setuju bila masyarakat terlalu mudah untuk turun ke jalan melakukan unjuk rasa, meskipun tidak ada larangan untuk menyampaikan aspirasi.

“Apalah artinya, apalah tujuannya, ‎dan apa sih hal yang bisa kita petik untuk kemajuan bangsa ini dengan demo itu. Menurut saya, justru demo itu bisa mengganggu ketertiban, mengganggu orang bekerja, yang sekolah nggak sekolah, yang kerja enggak kerja,” tandas Said.

Seperti diketahui, ada dua poin tuntutan yang disampaikan oleh FPI dalam aksi 161 siang tadi. Yang pertama, mereka meminta Kapolri untuk segera mencopot Kapolda Jawa Barat karena dianggap membiarkan aksi penyerangan LSM GMBI terhadap anggota FPI.

Sedangkan yang kedua, FPI meminta agar kasus ini segera diinvestigasi dan ditangkap siapa aktor intelektualnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polri Tanggapi Permintaan Habib Rizieq Yang Ingin Kasusnya Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Polri Tanggapi Permintaan Habib Rizieq Yang Ingin Kasusnya Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Jakarta – Polri sudah mendengarkan permintaan dari Rizieq Shihab yang meminta agar segala masalah hukum ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis