Home > Ragam Berita > Nasional > Gatot Nurmantyo Beberkan Alasan Perangi Ormas Anti-Pancasila

Gatot Nurmantyo Beberkan Alasan Perangi Ormas Anti-Pancasila

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menjelaskan, alasan kenapa militer Indonesia harus melawan organisasi kemasyarakatan (ormas) yang anti-Pancasila.

Gatot Nurmantyo Beberkan Alasan Perangi Ormas Anti-Pancasila

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

Menurut Gatot, dalam revolusi mental yang disampikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), bagaimana menanamkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Karena hal tersebut merupakan ideologi bangsa Indonesia.

“Jadi pikiran, tingkah laku dan perbuatan dalam kehidupan sehari-hari (harus berdasarkan pada Pancasila),” ujar Gatot di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Menurut mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu, apabila ormas tersebut dibiarkan dan TNI tidak melakukan perlawanan, maka akan mengancam kedaulatan Indonesia. Seperti mengubah ideologi bangsa.

“Kalau ada ormas yang bertentangan, kalau dibiarkan tujuan terakhir adalah mengubah Pancasila,” katanya.
Karena itu, Gatot tidak ingin ormas anti-Pancasila tumbuh subur di Indonesia. Karena keberadaan mereka berpotensi akan mendoktrin pola pikir masyarakat terhadap ideologi yang terkandung dalam Pancasila.

Baca juga: Kapolri Diimbau Tidak Terpengaruh Ultimatum dari FPI

“Masyarakat Indonesia pelan-pelan imagenya sudah berubah. Yang tadinya santun, damai dengan adanya radikalisme negara lain mulai mengecam,” katanya.

“Bahwa Indonesia tidak seperti itu. Padahal budaya Indonesia adalah budaya santun, sopan. Image ini yang harus sama-sama kita jaga,” tambahnya.

Gatot menjelaskan, dirinya akan bekerja sama dengan Polri melawan keberadaan ormas-ormas anti Pancasila. Demi menjaga kedaulatan bangsa Indonesia. “Realisasinya para Pangdam beserta kepolisian bekerja sama dalam mendukung semuanya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

One comment

  1. erica splash

    mantap pak…lanjutkan terusss….

x

Check Also

Ketua MUI : "Tak Perlu Bicara Khilafah, Sudah Tidak Ada Lagi"

Ketua MUI : “Tak Perlu Bicara Khilafah, Sudah Tidak Ada Lagi”

Jakarta – Terkait dengan tersebarnya undangan acara International Khilafah Forum, ditanggapi oleh Ketua Umum MUI, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis