Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos, Ini Kata Ahok

Terkait Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos, Ini Kata Ahok

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) perlu menjelaskan terkait kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) dari Pemprov DKI Jakarta kepada Kwarda Pramuka DKI Jakarta pada tahun 2014-2015 yang menyeret nama calon wakil gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni.

Terkait Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos, Ini Kata Ahok

Menurut keterangan Ahok, yang bertanggungjawab bila ada masalah dugaan korupsi dana bansos adalah pihak yang menerima hibah.

“Kalau kami hibah, hibah itu memiliki tanggung jawab yang menerima hibah. Jadi bukan tanggung jawab kami (Pemrov DKI),” kata Ahok di Hotel Santika, Jakarta Barat, Kamis (19/1/2017).

Ahok mengaku, beberapa organisasi atau lembaga mengajukan hibah kepada Pemprov DKI Jakarta, namun untuk pertanggungjawabannya setelah pemberian hibah terletak di pihak penerima hibah.

“Jadi kalau Anda mengajukan hibah pada kami (Pemrov DKI), lalu kami akan lihat kebutuhannya terlebih dahulu baru hibah. Soal hibah ada korupsi, itu bukan urusan kami tapi urusan yang audit,” jelas Ahok.

Sylviana Murni sendiri Jumat (20/1/2016) pagi ini mendatangi Kantor Bareskrim Polri guna memenuhi panggilan pemeriksaan guna dimintai keterangan terkait kasus ini.

Surat pemanggilan bagi Sylviana bernomor: 8/PK-86/I/2017/Tipidkor‎ tertanggal 18 Januari 2017 dan ditandatangani oleh Direktur Tindak Pidana Korupsi Polri Brigjen Akhmad Wiyagus.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Video Habib Rizieq : "Pancasila Tinggal Tunggu Waktu Diobok-obok Oleh Mereka"

Video Habib Rizieq : “Pancasila Tinggal Tunggu Waktu Diobok-obok Oleh Mereka”

Jakarta – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sepertinya tidak akan berhenti melakukan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis