Home > Ragam Berita > Nasional > Bendera Merah Putih Bertuliskan Metallica Juga Bakal Diusut Polisi

Bendera Merah Putih Bertuliskan Metallica Juga Bakal Diusut Polisi

Jakarta – Polisi sedang menyelidiki kasus berkibarnya bendera merah putih bertuliskan huruf Arab pada saat Front Pembela Islam (FPI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Markas Besar Polri, Senin (16/1/2017) lalu.

Bendera Merah Putih Bertuliskan Metallica Juga Bakal Diusut Polisi

Namun ternyata kasus pencoretan bendera merah putih bukan terjadi sekali ini saja, beberapa hari lalu juga beredar foto yang memperlihatkan bendera merah putih dicoreti logo grup band Metallica.

Terkait hal ini, Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul menegaskan bahwa polisi juga akan mengusut bukti foto tersebut.

“Kalau terhadap lambang negara, bendera, lagu kebangsaan, sudah ada undang-undang, tidak boleh mencorat-coret,” ujar Martinus.

“Setiap orang mencoret, menulis, menggambari, atau membuat rusak lambang negara dengan maksud menodai, menghina, atau merendahkan kehormatan lambang negara sebagaimana dimaksud dalam Pasal 57 huruf a, dipidana penjara paling lama lima tahun dan denda Rp500 juta,” tambahnya.

Polisi juga akan melibatkan para ahli dalam melihat dua kasus dugaan penghinaan terhadap bendera merah putih ini.

“Dalam perspektif Polri, itu suatu tindakan pelanggaran. Nanti ada ahli, banyak ahli (dimintai keterangan), termasuk pembuat undang-undang,” pungkasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Video Habib Rizieq : "Pancasila Tinggal Tunggu Waktu Diobok-obok Oleh Mereka"

Video Habib Rizieq : “Pancasila Tinggal Tunggu Waktu Diobok-obok Oleh Mereka”

Jakarta – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sepertinya tidak akan berhenti melakukan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis