Home > Ragam Berita > Nasional > Fahri Hamzah Menilai Pejabat MUI Yang Temui Presiden Israel Telah Menghina Pendiri Bangsa

Fahri Hamzah Menilai Pejabat MUI Yang Temui Presiden Israel Telah Menghina Pendiri Bangsa

Jakarta – Ketua Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga Majelis Ulama Indonesia (MUI) Istibsyaroh diketahui berkunjung ke Israel, atas prakarsa Dewan Hubungan Australia/Israel dan Yahudi, atau AIJAC. Rombongan MUI itu ditemui langsung oleh Presiden Israel Reuven Rivlin di kediamannya pada Rabu (18/1/2017) kemarin.

Fahri Hamzah Menilai Pejabat MUI Yang Temui Presiden Israel Telah Menghina Pendiri Bangsa

MUI dan Presiden Israel

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah pun menyayangkan kunjungan tersebut. Menurutnya, tidak sepantasnya tokoh muslim mendatangi negara dengan paham zionis tersebut.

“Lobi-lobi zionis ini memang kuat sekali, mau memengaruhi orang-orang yang dianggap bisa menjadi simbol penerimaan kepada negara Israel,” kata Fahri di DPR, Jakarta, Jumat (20/1/2017).

Fahri lantas mengingatkan, Indonesia tak punya hubungan diplomatik dengan Israel. Karena itu, dia menilai kunjungan MUI tersebut sebagai pengakuan akan kedaulatan negara Israel, bahkan menghina pendiri bangsa.

“Sadarilah, kita tidak punya hubungan diplomatik dengan Israel. Kunjungan ke Israel itu sama dengan menghina para pendiri bangsa, menghina Bung Karno, menghina amanat pembukaan UUD kita,” ujar Fahri.

Oleh karena itu, ia pun sangat menyayangkan kunjungan MUI tersebut. Dia pun mengingatkan bahwa negara itu hingga kini masih menjajah Palestina.

Baca juga: Anies Tegaskan Komitmennya Untuk Tidak Bagi-bagi Uang Saat Kampanye

“Kita tidak menerima mereka (Israel), karena masih menjajah tanah Palestina. Jadi, itu yang harus disadari, apalagi kalau dia MUI. Sangat disayangkan. Karena, ini sangat prinsipil sekali,” tutup Fahri. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Wiranto Anggap Reuni 212 Tak Lazim

Wiranto Anggap Reuni 212 Tak Lazim

Jakarta – Wiranto selaku Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) kali ini ikut ...