Home > Ragam Berita > Internasional > Pidato Trump Saat Pelantikan Dinilai Plagiat Tokoh Bane Dalam The Dark Knight Rises

Pidato Trump Saat Pelantikan Dinilai Plagiat Tokoh Bane Dalam The Dark Knight Rises

Washington – Pidato Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Donald Trump, praktis menjadi pusat perhatian dunia. Meski demikian, pidatonya tersebut pun tidak luput dari komentar miring.

Pidato Trump Saat Pelantikan Dinilai Plagiat Tokoh Bane Dalam The Dark Knight Rises

Donald Trump

Salah satu kutipan pidato Donald Trump sepertinya akrab di telinga. Beberapa pihak menyebut hal itu karena sebelumnya pernah diucapkan oleh Bane, musuh Batman dalam film The Dark Knight Rises.

Adalah saat dimana Presiden Trump berjanji untuk memberikan AS kembali kepada mereka, seperti dilansir dari laman Comicbook, Sabtu (21/1/2017), dengan mengatakan, “Kami memberikan kembali kepada Anda, orang-orang.”

Bane, dalam adegan di film, saat itu membebaskan tahanan di Gotham City, dan berdiri di atas sebuah mobil yang disaksikan banyak orang. “Dan kami memberikannya kembali kepada Anda, orang-orang,” ujar Bane.

Baca juga: Fadli Zon Tanggapi Pernyataan Trump Yang Kerap Dinilai Memojokkan Islam

Ini bukanlah satu-satunya perbandingan yang dilakukan antara Donald Trump dan karakter live action berdasarkan komik. Dalam wawancaranya baru-baru ini, Trump juga dibandingkan dengan Negan, seorang penjahat dalam serial The Walking Dead yang diperankan oleh aktor Lennie James. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Faktor yang Membuat Kecelakaan MRT di Singapura

Inilah Faktor yang Membuat Kecelakaan MRT di Singapura

Singapura – Otoritas Singapura akhirnya mengungkap latar belakang peristiwa tabrakan yang melibatkan dua kereta di ...