Home > Ragam Berita > Nasional > Hadiri Perayaan Natal, SBY Didoakan Oleh Pendeta

Hadiri Perayaan Natal, SBY Didoakan Oleh Pendeta

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapatkan doa dari para pendeta yang tergabung dalam Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII).

Hadiri Perayaan Natal, SBY Didoakan Oleh Pendeta

SBY dalam Perayaan Natal

Dalam doa PGLII, SBY diharapkan bisa terus menjaga Bhinneka Tunggal Ika. Doa itu dipanjatkan oleh Pendeta Nus Reimas, dalam peringatan Natal Nusantara Partai Demokrat yang digelar di Jakarta Convention Center, Sabtu (21/1/2017) malam.

“Kami doakan terus Demokrat dan SBY untuk jaga Bhinneka Tunggal Ika,” kata Nus Reimas.

Adapun Ketua Panitia Natal Nusantara Demokrat, Benny K Harman mengatakan, peringatan Natal ini dilakukan di tengah kondisi bangsa yang memprihatinkan.

Menurutnya, potensi konflik horizontal terjadi dengan melibatkan anak bangsa. Untuk itu pihaknya ingin menggugah kembali semangat kebangsaan, persatuan, perdamaian dan bela rasa serta peduli dengan memberi solusi yang produktif.

“Ada beberapa pesan Natal Nusantara yang diselanggarakan DPP Partai Demokrat, di antaranya mengingatkan kepada seluruh masyarakat, terutama umat Kristiani pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan antarsuku, agama, golongan,” ucap Benny.

Baca juga: Inilah Penjelasan Mabes Polri Tentang Pemeriksaan Sylviana Murni

Sementara itu, SBY dalam pidatonya mengatakan, Indonesia memang bukanlah negara agama. Indonesia, lanjut SBY, merupakan negara Pancasila. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Para Presiden dan Wakil Presiden Berkumpul di Istana, Habibie : "Bagus Toh Persatuannya"

Para Presiden dan Wakil Presiden Berkumpul di Istana, Habibie : “Bagus Toh Persatuannya”

Jakarta – Tadi pagi, di Istana Merdeka terlihat para presiden dan wakil presiden berkumpul merayakan ...