Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Penjelasan Mabes Polri Tentang Pemeriksaan Sylviana Murni

Inilah Penjelasan Mabes Polri Tentang Pemeriksaan Sylviana Murni

Jakarta – Bareskrim Polri telah merampungkan pemeriksaan terhadap Sylviana Murni atau biasa disapa Mpok Sylvi. Dia diperiksa untuk kasus dugaan korupsi dana hibah Pemprov DKI di Kwarda gerakan pramuka DKI tahun anggaran 2014 dan 2015.

Inilah Penjelasan Mabes Polri Tentang Pemeriksaan Sylviana Murni

epala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul

Pemeriksaan terhadap Mpok Sylvi disebut begitu kental dengan suasana politik. Di mana, saat ini Sylvi tengah bekampanye untuk bersiap menghadapi pencoblosan pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Sylvi berpasangan dengan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono.

Namun, isu itu langsung dibantah Mabes Polri. “Kita harus bedakan persoalan politik dengan hukum. Tentu beda, kita ini melakukan penegakan hukum,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul pada Sabtu Jumat (21/1/2017).

Karena menurut Martinus, Bareskrim bekerja atas adanya laporan dari masyarakat. Dan sudah tugasnya Polri menindaklanjuti laporan itu. Salah satu contohnya di kasus yang menyeret nama Mpok Sylvi.

Baca juga: KPK Sita Beberapa Barang Terkait Kasus Suap Eks Dirut Garuda

“Penyidik bekerja karena mengumpulkan bukti dari pengaduan masyarakat. Maka dilakukan pemeriksaan untuk mencari bukti, kalau ada (tindak pidana) dilanjutkan, kalau tidak maka dikesampingkan (kasusnya),” tambahnya.

Diketahui, Bareskrim tengah membidik dugaan penyelewangan dana sebesar Rp 6,8 miliar yang disalurkan Pemprov DKI Jakarta ke Kwarda gerakan pramuka DKI tahun anggaran 2014 dan 2015. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...