Home > Ragam Berita > Internasional > Inilah Alasan Donald Trump Dicibir Netizen

Inilah Alasan Donald Trump Dicibir Netizen

Washington – Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Donald Trump menulis sendiri pidato inagurasinya yang disampaikan saat pengambilan sumpah jabatan pada Jumat (20/1/2017) waktu AS.

Inilah Alasan Donald Trump Dicibir Netizen

Presiden AS Donald Trump

Trump membuktikan keseriusannya mempersiapkan naskah pidato. Hal tersebut ditunjukkan dengan mengunggah foto dirinya di akun media sosial miliknya di Twitter.

“Sedang menulis naskah pidato inagurasi saya yang akan disampaikan pada Jumat nanti,” kata Trump sebagaimana diberitakan Huffington Post pada Sabtu (21/1/2017).

Hal ini pun langsung mengundang reaksi pedas para netizen. Tak sedikit pula yang memodifikasi foto tersebut dengan editan meme yang kocak.

Misalnya akun @bessbell meledek Trump. “Apakah itu spidol ajaib?” katanya mengomentari gaya Trump saat menulis di atas meja kerjanya. Lalu akun lainnya @jules_su juga meledek Trump. “Anda menulis di kertas kosong dengan tatapan mata yang tajam begitu?” tuturnya. Hal senada ditulis akun @kyleayers “Anda seperti sedang depresi.”

Banyak pula netizen yang meledek kedekatan hubungan Trump dengan Rusia. Secara blak-blakan netizen juga menyindir hubungan Trump dengan Vladimir Putin. Ada pula yang membuat meme lucu tentang Putin.

Baca juga: Demo Donald Trump Berakhir Rusuh

“Siapa yang terjemahkan naskah itu dari Bahasa Rusia untuk Anda?” tulis akun @rejects.

Foto hasil edit paling unik diunggah oleh @BenjaminJS. Di foto tersebut terlihat Trump sedang menulis naskah pidatonya dengan krayon anak-anak. “Gambar yang bagus,” tukasnya.

Ada pula netizen yang menyindir isu penghinaan terhadap kaum perempuan oleh Trump. “Lukis aku seperti gadis Prancis kamu,” kata akun @ladyhaja. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Parlemen dan Partai Demokrat AS Layangkan Pemakzulan Terhadap Trump

Parlemen dan Partai Demokrat AS Layangkan Pemakzulan Terhadap Trump

Washington – Anggota parlemen Amerika Serikat dari Partai Demokrat telah mengajukan dokumen yang akan digunakan ...