Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Menilai Maraknya Hoax Tak Lepas Dari SBY Saat Masih Menjabat Presiden

Pengamat Menilai Maraknya Hoax Tak Lepas Dari SBY Saat Masih Menjabat Presiden

Jakarta – Arief Poyuno, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang dikenal kritis terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut mengkritik cuitan dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengeluhkan maraknya fitnah dan hoax.

Pengamat Menilai Maraknya Hoax Tak Lepas Dari SBY Saat Masih Menjabat Presiden

SBY

Menurutnya, penyebaran berita hoax yang marak belakangan ini tidak bisa dilepaskan dari SBY saat masih memimpin pemerintahan. Sebab, ada banyak masalah yang diwariskan pemerintahan SBY.

Arief pun menjelaskan jika hal yang paling mencolok akhir-akhir ini adalah sentimen anti-Tiongkok dan berbagai propaganda hitam.

”Semua tidak lepas dari pemerintahan yang dipimpin oleh SBY selama sepuluh tahun banyak meninggalkan masalah,” ujarnya melalui pesan singkat, Minggu (22/1/2017).

Arief menambahkan, warisan persoalan itu akhirnya harus diselesaikan oleh pemerintahan Jokowi. Meski demikian, kata Arief, masalah bertambah karena Jokowi sering mengambil jalan pintas yang menabrak aturan lantaran kemampuannya yang terbatas.

Baca juga: Pria Inisial NF Yang Bawa Merah Putih Bertuliskan Arab Telah Ditangkap

“Jadi SBY yang menabur dengan bibit membangun bangsa dan negara yang kurang berkualitas, akhirnya Joko Widodo menuai badai hoax dan fitnah. Dan rakyat lemah banyak hilang perhatiannya,” pungkas anak buah Prabowo Subianto di Gerindra itu. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Golkar Tarik Dukungan Kepada Ridwan Kamil, Ini Sebabnya

Golkar Tarik Dukungan Kepada Ridwan Kamil, Ini Sebabnya

Jakarta – Golkar memutuskan menarik dukungannya dari Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat pada ...