Home > Ragam Berita > Nasional > KPUD Tak Lagi Pasang Ira Koesno Di Debat Pilkada DKI Edisi 2

KPUD Tak Lagi Pasang Ira Koesno Di Debat Pilkada DKI Edisi 2

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi DKI Jakarta mengklain sudah melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan kegiatan debat publik pertama Pilkada DKI 2017 yang diadakan pada Jumat (13/1/2017) lalu.

KPUD Tak Lagi Pasang Ira Koesno Di Debat Pilkada DKI Edisi 2

Debat Calon Gubernur DKI

Berdasarkan hasil evaluasi yang telah dilakukan, lembaga itu berencana melakukan sejumlah perbaikan untuk acara debat publik kedua, Jumat (27/1/2017) ini.

Sumarno selaku Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta menegaskan, salah satu perbaikan yang bakal dilakukan yaitu soal durasi acara. Menurutnya, durasi debat yang sebelumnya dibulatkan menjadi 90 menit dinilai terlalu singkat, sehingga ada kemungkinan akan diubah menjadi 120 menit.

“Jika ditambah dengan iklan atau commercial break selama 30 menit maka total durasi acara debatnya ketika disiarkan di televisi nanti bisa menjadi 150 menit,” ujar Sumarno kepada awak media, Minggu (22/1/2017).

Baca juga: Pengamat Menilai Maraknya Hoax Tak Lepas Dari SBY Saat Masih Menjabat Presiden

Selain penambahan durasi acara, KPU DKI pun mengkaji kemungkinan penggantian moderator debat. Dalam debat sebelumnya yang bertindak selaku moderator adalah Ira Koesno. Ira merupakan mantan jurnalis dan presenter televisi yang saat ini aktif di dunia kehumasan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...