Home > Ragam Berita > Nasional > Amarah Zumi Zola Saat Sidak RSUD Berujung Protes Oleh Tenaga Medis

Amarah Zumi Zola Saat Sidak RSUD Berujung Protes Oleh Tenaga Medis

Jambi – Video kemarahan Gubernur Zumi Zola ketika melakukan inspeksi mendadak (sidak) di RSUD Raden Mattaher menjadi viral di dunia maya. Hal tersebut pastinya menimbulkan pro kontra di kalangan masyarakat. Termasuk di kalangan tenaga medis yang ikut melihat video tersebut.

Amarah Zumi Zola Saat Sidak RSUD Berujung Protes Oleh Tenaga Medis

Zumi Zola

Salah seorang petugas medis yang bernama Theresia Dina bahkan menulis dalam akun Facebooknya. Ia merasa keberatan terhadap ‘Sikap Kasar’ Gubernur Jambi Zumi Zola terhadap dokter dan perawat dari RSUD Raden Mattaher tersebut, Senin (23/1/2017). Berikut tulisannya:

Baca juga: Prabowo Sindir Mobil Mewah Yang Dimiliki Pemilik Lembaga Survey

“Menjadi seorang pekerja di dunia kesehatan di Indonesia betul-betul miris. Dihujat saban hari, jadi sasaran ‘kutukan’ masyarakat terhadap sistem kesehatan yang kacau balau. Padahal ujung pangkal masalahnya ada di ‘Pemerintah’ itu sendiri.”

“Tenaga medis adalah manusia biasa. Di Indonesia, tenaga medis melayani ratusan orang sakit setiap harinya, dengan sistem yang gonta-ganti (tanpa sistem pembiayaan kesehatan yang ajeg), dengan support pembiayaan yang minim dari negara, mayoritas menerima ‘gaji di bawah UMR’, tidak ada uang tunjangan untuk vaksin atau suplemen, yang non-pns sebagian besar bahkan tidak punya asuransi kesehatan, setiap harinya di rong-rong pasien yang mengaku pejabat atau mengancam akan menuntut secara hukum.”

“Apa perasaan saudara bila di posisi sebagai tenaga medis??. Prihatin? Empati? Atau justru dengan apatis bicara: ‘itu resiko jadi tenaga medis?’ ‘Harus ikhlas’. Dan ungkapan sufi lainnya yang seakan hanya berlaku bagi profesi kesehatan, lainnya tidak.”

(Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Blusukan ke Pesanggrahan, Ahok Dengar Curhatan Seorang Ibu

Blusukan ke Pesanggrahan, Ahok Dengar Curhatan Seorang Ibu

Jakarta – Sikap tegas ditunjukkan Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis