Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Angkat Bicara Terkait Isu Pasar Senen Bakal Dibangun Mall dan Apartemen

Fadli Zon Angkat Bicara Terkait Isu Pasar Senen Bakal Dibangun Mall dan Apartemen

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta agar kepolisian mengusut tuntas penyebab kebakaran Pasar Senen.

Fadli Zon Angkat Bicara Terkait Isu Pasar Senen Bakal Dibangun Mall dan Apartemen

Wakil Ketua DPR Fadli Zon

Hingga saat kini, belum diketahui faktor apa yang menyebabkan ribuan kios di pasar itu hangus terbakar. Pengusutan itu perlu dilakukan karena terdengar kabar bahwa lokasi Pasar Senen akan dialihfungsikan sebagai mall atau apartemen.

“Apa karena faktor-faktor teknis, faktor lain, atau di luar dugaan kita, kita harap ini bisa diteliti dan dituntaskan,” tegasnya saat mengunjungi Pasar Senen, Jakarta, Senin (23/1/2017).

Mendengar isu itu, Fadli mengaku tidak sepakat dan menolak keras.

Menurutnya, Pasar Senen harus dipertahankan dan tetap menjadi lapak ekonomi rakyat. “Tidak boleh berubah menjadi mall, apartemen, tidak boleh berubah menjadi tempat tidak seharusnya,” sebutnya.

Baca juga: FPI Imbau Polisi agar Habib Rizieq Dibebaskan

Selain itu, Fadli juga akan menyampaikan kepada Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono terhadap keluhan pedagang. Bahwa, para pedagang yang kiosnya terbakar menginginkan relokasi di areal parkir Blok I dan II, Pasar Senen.

“Nanti kita sampaikan ke Plt Gubernur agar aspirasi benar-benar dilaksanakan. Ini yang paling realistis. Kami harap aspirasi ini betul-betul di dengar karena sudah terkena musibah seperti orang tertimpa tangga pula,” tuturnya.

Lebih lanjut Fadli akan mempersilakan perwakilan Pasar Senen untuk menyampaikan aspirasinya ke DPR. “Mudah-mudahan ibu, bapak bisa, silakan datang ke DPR. Saya terima perwakilan kawan-kawan,” pungkas legislator asal Jawa Barat itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tolak Pembangunan, PKS : Gedung DPR Lebih Baik Direnovasi

Tolak Pembangunan, PKS : Gedung DPR Lebih Baik Direnovasi

Jakarta – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyebut pembangunan Gedung DPR bukan merupakan ...