Home > Ragam Berita > Nasional > Megawati Sentil Pihak Yang GR Jadi Menteri, Jokowi Tertawa Lepas

Megawati Sentil Pihak Yang GR Jadi Menteri, Jokowi Tertawa Lepas

Jakarta – Baru-baru ini, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri merayakan hari ulang tahunnya yang ke-70 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Perayaan ulang tahun Megawati tahun ini dirayakan dengan pagelaran seni bertajuk ‘Tripikala’.

Megawati Sentil Pihak Yang GR Jadi Menteri, Jokowi Tertawa Lepas

Megawati Soekarnoputri

Dalam acara tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi salah satu tamu spesial. Ketika tiba di lokasi, Jokowi langsung menempati kursi yang telah disediakan. Acara tersebut diawali dengan tarian selamat datang dan kemudian disusul dengan sambutan dari Megawati.

Kala itu, Jokowi memang dijadwalkan hanya sekedar menonton pagelaran saja dan tidak perlu untuk menyampaikan sambutan. Sambutan yang disampaikan Mega ketika itu memang berbeda dari biasanya. Hal tersebut lantaran sebagian besar sambutan yang disampaikannya berisi dengan guyonan yang membuat hampir seluruh undangan tertawa.

Guyonan Megawati diawali dengan menyampaikan asal-usul penulisan angka 07 pada undangan ulang tahunnya kali ini. Megawati mengaku terinspirasi dari film James Bond. Ketua Umum PDI Perjuangan tersebut sempat ditanya akan membuat acara apa di ulang tahun ke-70 ini. Dia ingin membuat suasana sedikit santai dengan menggelar panggung komedi.

“Saya pikir kok lama banget saya di panggung politik tapi saya enggak punya panggung seni. Akhirnya saya ngobrol sama Butet (Kertarajasa),” kata Mega di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin (23/1/2017).

Hal tersebut membuat Jokowi tertawa. Lelucon dari Mega tersebut ternyata tidak berhenti sampai di situ saja. Mega bahkan mengungkapkan bagaimana para tokoh yang sedang menunggu keputusan kabinet. Mendengar candaan tersebut Jokowi pun langsung tertawa terbahak-bahak. Tangannya bertepuk mengikuti riuhan tepuk tangan para undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga : FPI Kawal Habib Rizieq, Polri : “Sebenarnya Tidak Perlu Ada Suporter”

“Saya cuma senyam-semyum ada yang datang ke saya, ‘saya jadi enggak bu’. Sing presidennya sopo yo (Presidennya itu siapa ya?) ,” sambung Megawati.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – Pilpres 2019 memang masih lama, namun beragam dukungan sudah mulai bermunculan untuk Presiden ...