Home > Ragam Berita > Nasional > Pedagang Raup Keuntungan Berjualan Poster Habib Rizieq di Demo FPI

Pedagang Raup Keuntungan Berjualan Poster Habib Rizieq di Demo FPI

Jakarta – Massa dari Front Pembela Islam (FPI) menggelar aksi guna mengawal Rizieq Shihab. Aksi tersebut ternyata dimanfaatkan oleh para pedagang guna mencari rezeki. Tak sedikit pedagang yang berjualan poster, kalender, dan video bergambar pimpinan FPI tersebut. Salah satunya pedagang bernama Budi. Budi menjajakan poster, kalender dan VCD bergambar Rizieq. Menurut Budi, hasil penjualan poster dan kalender, lumayan.

Pedagang Raup Keuntungan Berjualan Poster Habib Rizieq di Demo FPI

Lapak Pedagang Poster Habib Rizieq

“Selama ini saya juga jual poster Rizieq di acara-acara pengajian dan peringatan hari besar Islam seperti Maulid Nabi Muhammad,” kata Budi saat ditemui di sekitar massa FPI, Senin, (23/1/2017).

Aksi demo tersebut dimulai dari Masjid Agung Al Azhar di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan. Massa FPI bergerak menuju ke Polda Metro Jaya di Jalan Sudirman guna mengawal Rizieq yang hendak diperiksa oleh penyidik.

Pemeriksaan Rizieq tersebut terkait dengan perkataannya tentang gambar palu arit yang ada di rupiah versi baru yang diterbitkan Bank Indonesia. Ada tiga macam poster bergambar Rizieq yang dijual oleh Budi. Pada poster pertama, Rizieq terlihat mengenakan baju putih serta tutup kepala warna hijau. Poster tersebtu berlatar hijau dan hitam.

“Silakan ajak semua orang untuk membenci kami namun ingatlah… kebenaran akan sampai juga ke telinga-telinga yang terbuka…!!!,” tulisan dalam poster Habib Rizieq

Sedangkan pada poster kedua, Rizieq mengenakan sorban berwarna putih dan duduk di kursi sambil tersenyum. Dalam poster ketiga, Rizieq memegang microphone seperti seolah sedang berorasi, dengan satu telunjuknya didekatkan ke mulutnya. Di belakangnya ada gambar bendera Merah Putih. Poster-poster tersebut dijual oleh Budi dengan harga Rp 15 ribu.

Baca Juga : Habib Rizieq Klaim Sudah Ada Pihak Yang Laporkan Megawati Terkait Dugaan Penistaan Agama

Sementara itu, harga kalender yang bergambar Rizieq Rp 10 ribu per lembarnya. Gambar kalender tersebut antara lain Aksi Bela Islam II di Monas, pada (2/12/2016) silam atau yang lebih dikenal dengan aksi 212. Selain Rizieq, juga terdapat gambar-gambar dari ulama lainnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Ridwan Kamil Tegaskan Belum Dapat Kabar dari Golkar

Ridwan Kamil Tegaskan Belum Dapat Kabar dari Golkar

Bandung – Kandidat calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menanggapi beredarnya surat keputusan yang diduga ...