Jakarta – Pihak Kepolisian akan memanggil Ketua GNPF-MUI Bachtiar Nasir dan juru bicara FPI Munarman untuk dimintai keterangan terkait dengan kasus dugaan makar di Mapolda Metro Jaya, pada Selasa (24/1/2017) besok. Keduanya akan diperiksa sebagai saksi.

Besok 2 Pentolan FPI Jalani Pemeriksaan Terkait Dugaan Makar

Munarman

“Besok jadinya Munarman dan Bachtiar Nasir yang diperiksa, Habib Rizieq diundur pemeriksaannya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom di ruangannya, Jakarta, Senin (23/1/2017).

Menurut Argo, pihak penyidik akan meminta keterangan mereka berdua terkait dengan kasus dugaan makar dengan tersangka Sri Bintang Pamungkas. Penyidik menelusuri tentang dugaan adanya pertemuan-pertemuan keduanya dengan para tersangka makar.

“Statusnya sebagai saksi. Ini kan Munarman, Bachtiar Nasir sama Habib Rizieq ini kan ada pertemuan-pertemuan dengan tersangka makar,” imbuh Argo.

Ketika melayangkan orasinya di tengah massa FPI usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Rizieq sempat menyampaikan rencana pemeriksaan polisi terhadap Munarman dan Bachtiar Nasir. Kepada massa, Rizieq mengatakan seharusnya besok diperiksa soal dugaan makar ini, namun pemeriksaannya tersebut akan diundur.

“Kabarnya besok hari Selasa pimpinan GNPF-MUI Ustaz Bachtiar Nasir dan Haji Munarman akan diperiksa di Polda Metro Jaya, siap kawal ulama? Siap kawal ulama?” tanya Rizieq yang disambut kata ‘siap’ oleh massa FPI.

Baca Juga : Pedagang Raup Keuntungan Berjualan Poster Habib Rizieq di Demo FPI

“Kalau (pemeriksaan) besok saya yang ngajak. Kalau hari ini saya nggak ngajak-ngajak. Saya tanya, hari ini saya yang ngajak atau datang sendiri? Betul?” sambung Rizieq.

“Besok yang dipanggil Ustaz Bachtiar Nasir dan Haji Munarman. Saya mestinya besok, tapi dimundurin tanggal 1 Februari. Kelihatannya polisi cinta sama kita, pingin kita kumpul terus,” ujar Rizieq.

(bimbim – www.harianindo.com)