Home > Ragam Berita > Nasional > FAI-UK Desak Jokowi Bubarkan FPI Karena Dinilai Berperilaku Anarki

FAI-UK Desak Jokowi Bubarkan FPI Karena Dinilai Berperilaku Anarki

Jakarta – Baru-baru ini, pihak Polri diminta untuk memproses hukum Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab. Permintaan tersebut datang dari sejumlah anggota dari Aspirasi Indonesia untuk Kebangsaan yang merupakan sebuah diaspora Jakarta dari berbagai etnis. Rizieq dituding telah melakukan tindakan pidana.

FAI-UK Desak Jokowi Bubarkan FPI Karena Dinilai Berperilaku Anarki

Kelompok Aspirasi Indonesia untuk Kebangsaan

“Seperti tindak pidana berupa penistaan agama, penistaan Pancasila,” kata anggota FAI-UK, Petrus Selestinus, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, (23/1/2017).

Petrus juga turut mendesak Presiden Joko Widodo untuk segera membubarkan organisasi FPI, dan organisasi masyarakat radikal lainnya, yang selama ini dalam aktivitas sosial dan keagamaannya sering menggunakan cara-cara yang terbilang radikal.

“Memaksakan kehendak, intoleran dan perilaku anarki lainnya, yang meresahkan dan mengancam eksistensi Pancasila, Kebhinekaan dan NKRI,” katanya.

Baca Juga : Besok 2 Pentolan FPI Jalani Pemeriksaan Terkait Dugaan Makar

Ditambah lagi, ia juga mendesak agar Menteri Agama, Jaksa Agung dan Menteri Dalam Negeri melaksanakan fungsinya sesuai pasal 2 dan 3 UU Nomor 1 Tahun 1965 tentang Pencegahan Penyalahgunaan dan Penodaan Agama dengan segera menertibkan tindakan radikal.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Blusukan ke Pesanggrahan, Ahok Dengar Curhatan Seorang Ibu

Blusukan ke Pesanggrahan, Ahok Dengar Curhatan Seorang Ibu

Jakarta – Sikap tegas ditunjukkan Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis