Home > Ragam Berita > Nasional > Bareskrim Polri Sedang Memproses Laporkan Penodaan Agama dengan Terlapor Megawati

Bareskrim Polri Sedang Memproses Laporkan Penodaan Agama dengan Terlapor Megawati

Jakarta – Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri diadukan ke Bareskrim Polri atas dugaan tindak pidana penodaan agama. Pihak pelapor Megawati adalah LSM Aliansi Anak Bangsa Gerakan Anti-Penodaan Agama yang diwakili Baharuzaman selaku staf humas.

Bareskrim Polri Sedang Memproses Laporkan Penodaan Agama dengan Terlapor Megawati

Megawati dilaporkan terkait dengan kasus ponadaan agama

“Jadi kemarin dilaporkannya. Isi laporan tersebut dalam kaitan pidato Bu Mega di acara HUT PDIP ke 44 yang ditayangkan di televisi. Pelapor berasal dari Humas LSM Aliansi Anak Bangsa Gerakan Anti-Penodaan Agama, melaporkan ke polisi terkaitan dugaan penodaan agama,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Rikwanto pada Selasa (24/1/2017).

Dalam laporan yang terdaftar dengan nomor LP/79/I/2017/Bareskrim tertanggal 23 Januari 2017 itu, Megawati dituduh telah melakukan tindak pidana penodaan agama sebagaimana dimaksud dengan Pasal 156 dan atau 156a KUHP.

Baharuzaman menengarai ada unsur penodaan agama dalam ucapan yang dilontarkan Mega ketika menyaksikan pidato sambutan Mega dalam acara HUT PDIP ke 44 di televisi.

Baca juga: Prabowo Layangkan Sindiran Terhadap Lembaga Survei

“Setelah menyaksikan tayangan pidato terlapor di TV, pelapor kemudian mengunduh video pidato sambutan terlapor di Youtube dan menyimpannya dalam bentuk CD,” kata Rikwanto.

Terkait pelaporan ini, penyidik Bareskrim akan memroses perkara ini sebagaimana laporan lainnya. “Akan diproses seperti laporan biasa,” kata Rikwanto.

Sebagaimana diketahui, pidato yang disampaikan Megawati saat HUT PDIP tersebut menggambarkan soal ideologi Pancasila yang telah dianut Indonesia. Pancasila bukan suatu ideologi yang dipaksakan oleh Bung Karno. Namun, Pancasila adalah nilai-nilai luhur, norma, tradisi, dan cita-cita bangsa Indonesia sejak masa lalu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Kondisi Kesehatan Terkini Novel Baswedan

Inilah Kondisi Kesehatan Terkini Novel Baswedan

Jakarta – Hingga kini, Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan terus menjalani masa pemulihan. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis