Home > Ragam Berita > Nasional > Pakar Digital Marketing : Gaya Anies-Sandi Dinilai Paling Santun di Medsos

Pakar Digital Marketing : Gaya Anies-Sandi Dinilai Paling Santun di Medsos

Jakarta – Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI yang tersantun di sosial media. Hal tersebut diungkapkan Praktisi digital marketing Ali Akbar. Menurut dia, Kesantunan itu kini menjadi ciri khas pasangan bernomor urut tiga itu.

Pakar Digital Marketing : Gaya Anies-Sandi Dinilai Paling Santun di Medsos

Anies-Sandi memiliki ciri khas saat berkomunikasi di media sosial

“Kalau balas santun itu memang sudah gayanya,” ujar Ali saat mengisi acara Kopidarat Relawan Sosmed Anies-Sandi di Menteng pada Senin (23/1/2017).

Ali menyarankan relawan Anies-Sandi perlu berkumpul dalam satu wadah. Selain agar mereka bisa memetakan potensi dan tanggung jawab masing-masing, hal ini juga agar mereka lebih responsif menangkap isu yang berkembang.

“Kalau di twitter Anis-Sandi ngetweet, yang wajib ngetweet siapa. Terus kumpul satu kolam itu penting karena kita berbagi data. Jadi kekuatannya siapa, di mana dia, yang akan menjadi speed,” katanya.

Ihwal menghadapi buzzer dari paslon lain, ia berpendapat jika tim Anis-Sandi perlu memakai strategi. “Jadi kalau pihak lawan itu ngomong AA, kita harus tahu yang retweet dia siapa. Terus kita balas, kirim berita A kita validasi lalu ada berita B untuk melawan itu,” ucapnya.

Baca juga: Bareskrim Polri Sedang Memproses Laporkan Penodaan Agama dengan Terlapor Megawati

Ali mengakui adanya kelemahan pada tim Anis-Sandi dibanding dua paslon lainnya yang sudah start lebih dulu. Ia mencontohkan terkait video Ahok di YouTube yang mengatakan bahwa dirinya tidak butuh suara banyak, hanya butuh 50%+1. Menurut dia, bahwa kubu Ahok-Djarot telah memiliki data lengkap. Termasuk di dalamnya media center.

Karena itu, tambah dia, untuk 15 hari ke depan tim Anis-Sandi bakal menggebuk di wilayah media sosial (medsos). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...