Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Layangkan Panggilan Terhadap Bupati Nganjuk Dipanggil

KPK Layangkan Panggilan Terhadap Bupati Nganjuk Dipanggil

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya memanggil Bupati Nganjuk Taufiqurrahman. Ini merupakan panggilan pertama Taufiqurrahman usai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi terkait lima proyek pengadaan dan pembangunan di Nganjuk pada 2009.

KPK Layangkan Panggilan Terhadap Bupati Nganjuk Dipanggil

KPK

“TFR dijadwalkan diperiksa pertama kalinya sebagai tersangka,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah pada Selasa (24/1/2017).

KPK mengumumkan penetapan tersangka Taufiqurrahman pada 6 Desember 2016. “Dalam pengembangan penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi terkait proyek-proyek pembangunan dan perbaikan jalan di Kabupaten Nganjuk pada 2009, KPK menetapkan Bupati Nganjuk TFR sebagai tersangka,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Diketahui, Taufiqurrahman merupakan Bupati Nganjuk periode 2007-2013 dan periode 2013-2018. Dia diduga turut serta dalam lima proyek pemborongan, pengadaan, atau persewaan pada 2009.

Baca juga: DPR Belum Berikan Konfirmasi Terkait Dugaan Penyelundupan Senjata

Antara lain, proyek pembangunan Jembatan Kedungingas, proyek rehabilitasi saluran Melilir Nganjuk, proyek perbaikan Jalan Sukomoro sampai Kecubung, proyek rehabilitasi saluran Ganggang Malang, an proyek pemeliharaan berkala Jalan Ngangkrek ke Blora di Kabupaten Nganjuk.

Atas perbuatannya itu, Taufiqurrahman disangka melanggar Pasal 12 huruf i UU Tipikor. Selain itu, juga dijerat dengan Pasal 12 huruf B. Sejak menjabat pada 2008, dia diduga menerima gratifikasi yang berhubungan dengan jabatan dan berlawanan dengan dengan tugas dan kewajiban sebagai bupati Nganjuk. Namun, KPK belum mengungkap nilai dan asal gratifikasi yang diterima Taufiqurrahman selama menjabat bupati. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

FPI dan Ormas Lain Kecewa Makan Siang Bareng Anies Ditunda

FPI dan Ormas Lain Kecewa Makan Siang Bareng Anies Ditunda

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan rencananya hari ini akan menggelar acara makan bersama ...