Home > Ragam Berita > Nasional > Megawati Layangkan Sindiran kepada Parpol Pendukung Pemerintah

Megawati Layangkan Sindiran kepada Parpol Pendukung Pemerintah

Jakarta – Partai pendukung pemerintah bermunculan saat pembentukan kabinet. Ketua Umum Partai Demokrasi Indoesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri pun angkat bicara. Pihaknya melayangkan sindiran.

Megawati Layangkan Sindiran kepada Parpol Pendukung Pemerintah

Ketua Umum Partai Demokrasi Indoesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri

Sebab, menurut putri proklamator itu, banyak orang-orang yang ada di partai poitik seakan merasa jemawa, kalau mereka akan dipilih menjadi menteri di Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

“Banyak yang pentatang penteteng seakan sudah banyak yang jadi, sok tahu banget,” ujar Megawati dalam sambutannya di Pegelaran Teater Kebangsaan bertemakan Tripikala di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta, Senin (23/1/2017).

Megawati menyebut, ada beberapa anggota parpol yang datang kepadanya untuk mencari tahu apakah akan dipilih oleh Presiden Jokowi menjadi menteri di Kabinet Kerja. Namun putri Presiden Soekarno itu menegaskan tidak tahu menahu siapa saja yang akan dipilih oleh Jokowi menjadi menteri. “Emang sing presiden tuh sopo yo,” katanya.

Baca juga: Yulihardi Tidak Sadar bila Ahok Menistakan Agama saat Pidato

Selain itu, pemerintahan Jokowi-JK saat ini sudah berjalan tiga tahun tiga tahun. Megawari melihat banyak raut wajah menteri yang berubah. Mulai rambutnya perlahan-lahan dipenuhi uban dan raut wajahnya dipenuhi kerutan.

Hal ini dipertanyakan Megawati. Apakah rambut uban serta kerutan wajah yang muncul itu karena bekerja dengan sungguh-sungguh. “Garis-garis di dahinya makin tebel, gak tahu itu betul serius apa mau kelihatan serius,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Berlibur ke Bali, Barack Obama Minta Pengawalan Secara Tertutup

Berlibur ke Bali, Barack Obama Minta Pengawalan Secara Tertutup

Jakarta – Mantan presiden Amerika Barack Hussein Obama diagendakan berlibur bersama keluarga di Bali pada ...