Home > Ragam Berita > Nasional > Meneriakkan Takbir Dipersidangan, Saksi di Sidang Ahok Ditegur Hakim

Meneriakkan Takbir Dipersidangan, Saksi di Sidang Ahok Ditegur Hakim

Jakarta – Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam persidangan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, memanggil seorang saksi pelapor yang bernama Muhammad Asroi Saputra.

Meneriakkan Takbir Dipersidangan, Saksi di Sidang Ahok Ditegur Hakim

Sidang Ahok

Panggilan tersebut akhirnya dipenuhi oleh Asroi. Sebelumnya, Asroi sempat mangkir dalam persidangan yang digelar pada Selasa pekan lalu, (17/1/2017). Ketika Asroi tiba di lokasi persidangan, secara spontan dirinya meneriakkan takbir sebanyak tiga kali.

“Allahu akbar! Allahu akbar! Allahu akbar!” teriak Asroi di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Senin, (24/1/2017).

Sikap yang ditunjukkan oleh Asroi tersebut menuai teguran dari para majelis hakim. Ketua majelis hakim, Dwiarso Budi Santiarto meminta kepada saksi pelapor agar tidak menyampaikan reaksi apa pun di ruang persidangan, termasuk meneriakkan kalimat takbir.

“Saya ingatkan, katakan apa saja yang ditanyakan. Sekalipun takbir, itu tidak boleh diteriakkan di ruang sidang. Jika saksi tahu bilang tahu, jika enggak (tahu) juga enggak apa-apa, lupa ya bilang lupa,” kata Dwiarso.

Menurut Asroi, pelaporan terhadap Ahok tersebut berdasarkan dari tayangan di media elektronik, seperti televisi. Asroi dengan lantang mengatakan bahwa telah terjadi penistaan agama dalam pidato yang disampaikan oleh Ahok ketiika berkunjung ke Kepulauan Seribu pada (26/9/2016) silam.

Baca Juga : KH Marzuki Mustamar Ajak Melawan Tudingan Kafir Dengan Cara Ilmiah

Asroi mengaku melaporkan dugaan penistaan agama Ahok terkait dengan Surat Al-Maidah ayat 51 pada (21/10/2016). Dia melaporkan dugaan itu ke kepolisian resor setempat. Asroi adalah pegawai negeri di Kementerian Agama Padang Sidempuan, Sumatera Utara. Asroi mengatakan dia bekerja sebagai penghulu.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala Staf Kepresidenan Laporkan Ustad Alfian Tanjung ke Bareskrim Polri

Kepala Staf Kepresidenan Laporkan Ustad Alfian Tanjung ke Bareskrim Polri

Jakarta – Teten Masduki selaku Kepala Staf Kepresidenan dengan diwakili oleh sejumlah kuasa hukumnya, resmi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis