Roma – Jorge Lorenzo akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pembalap baru Ducati. Hal ini terjadi pada launching motor baru Ducati untuk MotoGP musim ini.

Lorenzo Siap Menangkang Banyak Balapan dengan Tim Ducati

Rider tim Ducati Jorge Lorenzo

Lorenzo akhirnya bisa berbicara banyak tentang tim baru dan segala harapan bersama tim. Hal pertama yang dia bahas adalah tentang motor itu sendiri.

“Stabilitas motor ini benar-benar luar biasa. Motor ini benar-benar powerful tapi tidak goyang sama sekali. Hal ini jelas positif bagi kami,” jelasnya sebagaimana diberitakan Motorsport pada Selasa (24/1/2017).

“Saya bangga bisa bergabung dengan keluarga besar Ducati. Saya janji akan memberi segalanya agar tim ini semakin kuat,” tambah dia.

Menariknya, Lorenzo juga sangat percaya diri bisa sukses bersama Ducati. Seperti yang diketahui Valentino Rossi juga sempat mengendarai motor ini beberapa tahun lalu dan gagal.

“Tak ada yang tahu masa depan tapi saya yakin tak akan gagal. Saya memang tak tahu level yang akan dicapai pada musim ini. Namun, cepat atau lambat saya akan kembali kompetitif dan memenangi banyak race,” tuturnya penuh percaya diri.

“Tapi, salah besar jika obsesi utama adalah memenangi race. Karena obsesi utama kami adalah berkembang hari per hari, pekan per pekan. Karena dengan paket yang sempurna, pembalap, tim, dan motor, barulah bisa menjadi juara dunia. Fokus kami adalah mengembangkan tim,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)