Home > Ragam Berita > Nasional > Humas Aliansi Anak Bangsa Gerakan Anti Penodaan Agama Merasa Tersakiti Oleh Pidato Megawati

Humas Aliansi Anak Bangsa Gerakan Anti Penodaan Agama Merasa Tersakiti Oleh Pidato Megawati

Jakarta – Baharuzaman selaku Staf Humas LSM Aliansi Anak Bangsa Gerakan Anti Penodaan Agama mengungkapkan, pelaporan Ketua Umum Partai Demokasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri didasarkan atas dugaan penodaan agama.

Humas Aliansi Anak Bangsa Gerakan Anti Penodaan Agama Merasa Tersakiti Oleh Pidato Megawati

Aliansi Anak Bangsa

Baharuzaman menganggap Megawati menodai agama ketika menyampaikan pidatonya pada HUT ke-44 PDI-P, Selasa (10/1/2017). Baharuzaman juga merasa tersinggung dengan penggalan kalimat yang disampaikan oleh putri Presiden pertama RI Soekarno tersebut.

Adapun kalimat yang diucapkan Megawati yang dianggap menoda agama adalah, “… di sisi lain, para pemimpin yang menganut ideologi tertutup pun memosisikan dirinya sebagai pembawa ‘self fulfilling prophecy’, para peramal masa depan. Mereka dengan fasih meramalkan yang akan pasti terjadi di masa yang akan datang, termasuk dalam kehidupan setelah dunia fana, yang notabene mereka sendiri belum pernah melihatnya”.

BAharuzaman berpendapat, dunia setelah fana merupakan salah satu keyakinan umat Islam yang juga disebutkan dalam rukun iman, yakni mengenai kehidupan akhirat.

“Karena setelah dunia fana ini berati dalam arti kata Muslim adalah hari akhir, hari kemudian, alam akhirat. Dan tentang alam akhirat itu tercantum dalam rukun iman, yaitu yang kelima. Rukun iman sendiri ada di dalam Al Quran yang merupakan firman Allah,” ujar Baharuzaman pada konferensi pers di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2017).

Oleh karenanya, Baharuzaman mengaku, dirinya terdorong melaporkan mantan presiden kelima RI tersebut ke Bareskrim Mabes Polri pada Senin (23/1/2017).

Baca juga: Saksi Disidang Ahok Pastikan Acungan Jari Telunjuk Bukan Untuk Mendukung Agus

“Tentu akidah kami yang mana dinodakan ini yang membuat saya merasa disakiti,” tegas Baharuzaman. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dewan Pakar Golkar Tegaskan Dapat Amanat untuk Kaji Revisi UU Pemilu

Dewan Pakar Golkar Tegaskan Dapat Amanat untuk Kaji Revisi UU Pemilu

Jakarta – Undang-undang (UU) tentang Pemilu telah dibahas. Kini Dewan Pakar Partai Golkar melaporkan hasil ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis