Home > Hiburan > Gosip > Ini Dia Tina Talisa, Moderator yang Akan Pimpin Acara Debat Cagub DKI Jumat Depan

Ini Dia Tina Talisa, Moderator yang Akan Pimpin Acara Debat Cagub DKI Jumat Depan

Jakarta – Pada acara Debat Cagub dan Cawagub DKI 2017 pada Jumat (27/1/2017) depan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menunjuk presenter Tina Talisa untuk menjadi moderator memimpin debat.

Ini Dia Tina Talisa, Moderator yang Akan Pimpin Acara Debat Cagub DKI Jumat Depan

Tina Talisa yang merupakan finalis Putri Indonesia 2003 ini cukup diperhitungkan di dunia presenter, khususnya presenter news.

Setelah tamat S1 Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran, Bandung pada tahun 2001 lalu, wanita kelahiran Bandung, 24 Desember 1979 ini sempat bekerja sebagai dokter gigi. Namun minatnya terhadap dunia presenter justru membawanya untuk merintis karir di Radio Paramuda dan Mustika.

Nama Tina Talisa mulai meroket sejak ia membawakan acara Reportase Sore, program berita di Trans TV. Pada Mei 2007, Tina lantas pindah ke Lativi yang kemudian berganti nama menjadi TVOne sebagai asisten produser merangkap news presenter. Di TVOne, Tina pernah membawakan acara Apa Kabar Indonesia Malam.

Pada 2 November 2011, Tina Talisa hengkang dari TVOne dan pada 1 Desember 2011 pemilik zodiak Capricorn ini bergabung di Indosiar sebagai manajer pencari bakat dan pertunjukan, penyiar utama, cuaca, dan olahraga. Namun di Indosiar Tina hanya bertahan hingga pertengahan 2014. Pada Mei 2015 Tina Talisa kembali aktif di layar kaca di bendera NET untuk membawakan acara Satu Indonesia.

Sebagai presenter, Tina Talisa pernah memenangkan penghargaan Panasonic Gobel Award 2012 untuk kategori Presenter Talkshow Berita dan Informasi Terfavorit.

Untuk kehidupan pribadinya, Tina Talisa pernah menikah dengan putra mantan Kepala Bapennas Paskah Suzetta, Muhammad Eggi Hamzah, namun kemudian mereka bercerai pada 2009 lalu. Tina kemudian menikah lagi dengan seorang pengusaha restoran dari Aceh, Amrinur Okta Jaya, pada 17 Juli 2011.

Pada Pilpres 2014 lalu, Tina Talisa juga pernah didaulat menjadi moderator acara debat yang mempertemukan pasangan Joko Widodo – Jusuf Kalla dengan Prabowo Subianto – Hatta Rajasa.

Lewat akun Twitternya, @Tina_Talisa, Tina secara tidak langsung mengumumkan bahwa dirinya akan menggantikan Ira Koesno untuk memimpin acara Debat Cagub DKI 2017 pada Jumat mendatang.

“Mbak Ira, mohon petunjuk dan arahannya ya. Besok saya izin telp berguru sama suhu yang amat dahsyat ini…,” demikian tulis Tina melalui akun Twitternya, Rabu (25/1/2017).
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Sule Dikabarkan Akan Maju Sebagai Calon Gubernur Jabar, Ini Kata Rizky Febian

Sule Dikabarkan Akan Maju Dalam Pilgub Jabar, Ini Kata Rizky Febian

Jakarta – Belakangan ini, memang beredar kabar bahwa salah seorang komedian ternama, Sule akan maju ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis