Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Respons PKS saat Mengetahui Fahri Hamzah Dicibir Soal “Babu”

Inilah Respons PKS saat Mengetahui Fahri Hamzah Dicibir Soal “Babu”

Jakarta – Kicauan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di akun twitter pribadi miliknya menjadi polemik. Kendati sudah dihapus, namun masih banyak yang mempersoalkannya.

Inilah Respons PKS saat Mengetahui Fahri Hamzah Dicibir Soal "Babu"

Cuitan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menuai kontroversi

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini tidak mengetahui persis apa yang dimaksudkan Fahri dalam kicauannya. Kata dia, penafsiran sebenarnya hanya bisa disampaikan Fahri seorang.

“Karena itu yang paling tahu Pak Fahri Hamzah. Ketua Fraksi PKS bukan juru tafsirnya pak Fahri Hamzah,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Namun dia berpendapat bahwa kader yang dipecat DPP PKS itu mungkin menyoroti soal betapa sulitnya masyarakat Indonesia mencari kerja di negeri sendiri. Bukan persoalan mengemis atau pembantunya

“Tapi di tengah-tengah sulitnya masyarakat mencari kerja di dalam negeri sampai dia ke luar negeri kok banyak orang luar negeri kerja di sini. Mungkin itu kalau positifnya,” tutur Jazuli.

Namun, itu hanyalah pendapat pribadinya. “Mungkin itu kalau positifnya. Tapi, tafsir yang paling tahu Pak Fahri,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah sempat diprotes Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri di twitter. Itu lantaran menyebut warga negara Indonesia banyak yang mengemis untuk menjadi babu.

“Anak bangsa mengemis menjadi babu di negeri orang dan pekerja asing merajalela,” tulis Fahri dalam akun twitter pribadinya @Fahrihamzah

Baca juga: TNI Berikan Klarifikasi tentang Penyelundupan Senjata

Kicauan itu langsung dibalas Hanif dengan menulis “Saya anak babu. Ibu sy bekerja mjd TKI scr terhormat. Tdk mengemis, tdk sakiti org, tdk curi uang rakyat. Saya bangga pd Ibu. #MaafkanFahriBu,” ucap Hanif di akunnya, @hanifdhakiri.

Namun, tak hanya Hanif, nitizen pun merasa tersinggung dengan perkataan Fahri tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Masjid Tergenang Banjir, Jamaah Salat Tarawih di Jalan

Masjid Tergenang Banjir, Jamaah Salat Tarawih di Jalan

Nunukan – Banjir yang terjadi di Kecamatan Sembakung Nunukan, Kalimantan Utara mencapai ketinggian satu meter ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis