Home > Ragam Berita > Nasional > GNPF-MUI Belum Berikan Respons Tentang Bendera Palestina yang Dikibarkan saat Unjuk Rasa

GNPF-MUI Belum Berikan Respons Tentang Bendera Palestina yang Dikibarkan saat Unjuk Rasa

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) belum menyatakan sikap terkait pernyataan resmi Kedubes Palestina tentang pengibaran bendera Palestina dalam sejumlah aksi demonstrasi di Indonesia beberapa bulan terakhir.

GNPF-MUI Belum Berikan Respons Tentang Bendera Palestina yang Dikibarkan saat Unjuk Rasa

Bendera Palestina saat unjuk rasa

Tim advokasi GNPF-MUI, Novel Bakmumin mengatakan, dirinya belum mendapat informasi lebih lanjut mengenai pernyataan resmi Palestina tersebut. Ia pun masih menunggu keputusan para petinggi pengurus GNPF-MUI.

“Secara organisasi GNPF MUI, saya menunggu kebijakan para petinggi di GNPF MUI untuk beliau-beliau nanti bersikap,” ujar Novel saat dihubungi Tirto, Rabu (25/1/2017).

Meskipun masih menunggu hasil pembahasan petinggi GNPF-MUI, secara pribadi Novel berpendapat bahwa pernyataan tersebut merupakan hak masyarakat Palestina. Akan tetapi, pernyataan Kedubes Palestina belum tentu menyuarakan aspirasi rakyat Palestina.

Baca juga: Gaya Moderator Ira Koesno Dapat dari Anies

“Jadi kita harus jelas dulu sikap pemimpin Palestina yang lain,” tegas Novel.

Ketua Dewan Syuro DPD Front Pembela Islam (FPI) ini menjelaskan, pendemo tersebut membawa bendera Palestina karena rasa simpatik GNPF-MUI kepada rakyat Palestina yang selalu tertindas. Oleh karena itu, mereka membawa bendera Palestina sebagai bentuk dukungan.

“Ketika kami kibarkan, agar dunia tahu agar sama-sama kita dukung Palestina karena Palestina itu adalah kota suci kami umat Islam dan kota suci tiga agama yang wajib kita bela dari penjajahan,” ujar Novel. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Tegaskan KJP Plus Jadi Program yang Diharapkan Warga Jakarta

Anies Tegaskan KJP Plus Jadi Program yang Diharapkan Warga Jakarta

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus masuk ...