Home > Ragam Berita > Internasional > Trump Bakal Berlakukan Aturan Tegas untuk Imigran

Trump Bakal Berlakukan Aturan Tegas untuk Imigran

Washington – Tidak menunggu terlalu lama bagi Donald Trump untuk menjalankan janji politiknya. Yang terkini, Trump memulai mengeluarkan perintah eksekutif untuk mengambil langkah tegas atas keberadaan imigran di Amerika Serikat.

Trump Bakal Berlakukan Aturan Tegas untuk Imigran

Presiden Amerika Serikat Donald Trump

Pada Rabu pagi (24/1/2017), via akun Twitternya, Trump menyatakan kalau hari ini adalah hari besar bagi kemanan nasional. Mereka akan membangun tembok. Pernyataan Trump itu merujuk pada pembangunan tembok perbatasan antara Amerika dengan Meksiko.

Untuk urusan imigran sepertinya Trump tidak ingin main-main. Tak hanya tembok, Trump juga akan mengambil langkah dalam beberapa hari kedepan untuk memberlakukan larangan kedatangan imigran dari negara Muslim.

Trump menyebutkan kalau mereka adalah ancaman bagi keamana nasional. Negara yang dimaksud antara lain Syria, Iran, Iraq, Libya, Yamen, Sudan, dan Somalia.

Sebagai tambahan, Trump akan menandatangani peraturan imigrasi domestik yang salah satu tujuannya memberikan sangsi kepada kota yang menolak memberikan hukuman kepada warga negaranya yang kabur ke Amerika.

Sebagaimana diberitakan Washington Post pada Rabu (25/1/2017), salah satu kebijakan penting lain yang sedang didiskusikan menyangkut kebijakan Presiden Barack Obama yang memberikan perlindungan kepada anak-anak imigran illegal dari deportasi.

Pada 2012, ada Deferred Action for Childhood Arrivals program (DACA). Program ini melindungi anak-anak imigran illegal dari deportasi dengan memberikan mereka izin bekerja. Namun, Trump saat kampanye menyatakan akan mempertimbangan untuk menghapus kebijakan itu.

”Banyak hal sedang dipertimbangkan dalam urusan DACA,” kata Trump. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ratu Jagal ISIS Asal Inggris Dikabarkan Tewas Terkena Bom

Ratu Jagal ISIS Asal Inggris Dikabarkan Tewas Terkena Bom

Jakarta – Sally Jones atau yang biasa dikenal sebagai ‘Ratu Jagal ISIS’ dikabarkan tewas dalam ...