Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolda Jawa Barat Sebut 99 Persen Habib Rizieq Bakal Jadi Tersangka

Kapolda Jawa Barat Sebut 99 Persen Habib Rizieq Bakal Jadi Tersangka

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab kemungkinan besar segera akan dijadikan tersangka dalam kasus dugaan penistaan terhadapa Pancasila. Hal ini dikatakan langsung oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan.

Kapolda Jawa Barat Sebut 99 Persen Habib Riezieq Bakal Jadi Tersangka

“Kemungkinan besar akan menjadi tersangka. Sekarang ya sudah 99 persen lah, tinggal satu persen lagi. Hanya tinggal menunggu keterkaitan antara satu bukti dengan bukti yang lain yang lebih kuat,” kata Anton di Gedung Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Ba‎ru, Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2017).

Polisi saat ini tengah mengumpulkan beberapa bukti lagi untuk melengkapi bukti yang telah ada, termasuk rencana akan melakukan gelar perkara kembali.

“Karena kita tidak ingin menetapkan seseorang sebagai tersangka itu berdasarkan subjektivitas. Tapi harus berdasarkan bukti-bukti hukum yang otentik. Yang baik bukti materil dan inmateril,” ujar Anton.

Lantas kapan Rizieq akan ditetapkan sebagai tersangka?

“Ya, secepat mungkin ya,” ujar Anton.

Seperti diketahui, Rizieq dilaporkan oleh Sukmawati Soekarnoputri karena dinilai telah menghina Pancasila dan mantan Presiden Soekarno dalam pernyataannya di ceramah yang digelar di Lapangan Gasibu, Bandung, beberapa waktu lalu.

Atas tuduhan tersebut, Habib Rizieq tidak merasa melakukannya, bahkan ia meragukan keaslian rekaman video yang telah diserahkan sebagai barang bukti.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ikut Ditangkap KPK, Anggita Eka Putri Dikabarkan Akan Dinikahi Patrialis Akbar

Ikut Ditangkap KPK, Anggita Eka Putri Dikabarkan Akan Dinikahi Patrialis Akbar

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pada Rabu (25/1/2017) dengan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis