Home > Ragam Berita > Nasional > Roy Suryo Klaim Ahok-Djarot Hanya Menang Materi Saat Debat

Roy Suryo Klaim Ahok-Djarot Hanya Menang Materi Saat Debat

Jakarta – Pakar telematika dan Ketua Divisi Informasi Teknologi (IT) Tim Pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni, Roy Suryo, melontarkan pujian kepada dua pasangan calon lain, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam debat perdana pada Jumat (13/1/2017).

Roy Suryo Klaim Ahok-Djarot Hanya Menang Materi Saat Debat

Roy Suryo

“Kami akui debat perdana menang pasangan Mas Anies untuk performa, untuk data Pak Ahok, fair,” kata Roy saat rilis survei Indikator Politik Indonesia di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2017).

Ketika dimintai konfirmasi, Roy mengungkapkan penilaian tersebut diberikan secara objektif. Namun, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga RI itu tidak menyebutkan keunggulan Agus pada debat perdana.

Roy lebih menilai Agus-Sylvi pada debat lusa akan menghadirkan kombinasi antara data serta performa.

“Sekarang kan ada teknologi. Ini tinggal Mas Agus fast learning (belajar cepat). Saya yakin Mas Agus fast learning,” ujarnya.

Baca juga: Benarkah Saat Digerebek KPK, Hakim MK Ditemani Cewek di Hotel ?

Roy juga tidak menampik bila petahana selalu diuntungkan dalam debat. Ke depan, Agus-Sylvi disebut tak akan bermain soal data dan mencari itu secara teliti sebagai materi debat. Dalam survei Indikator Politik Indonesia pada 12 hingga 20 Januari 2017, pasangan Ahok-Djarot jauh mengungguli dua paslon lain pada debat perdana. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ratusan Rumah Vertikal DP 0 Mulai Dibangun Awal Tahun Depan

Ratusan Rumah Vertikal DP 0 Mulai Dibangun Awal Tahun Depan

Jakarta – Yoory C Pinontoan selaku Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya sudah menyatakan bahwa ...