Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Rizieq dan Petinggi FPI Lainnya Akan Diperiksa Terkait Dugaan Makar Sri Bintang

Habib Rizieq dan Petinggi FPI Lainnya Akan Diperiksa Terkait Dugaan Makar Sri Bintang

Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya rencananya akan memeriksa dua petinggi ormas Front Pembela Islam (FPI), Munarman dan Rizieq Syihab, serta tokoh agama, Bachtiar Nasir, terkait kasus dugaan makar dengan terdakwa aktivis kawakan, Sri Bintang Pamungkas.

Habib Rizieq dan Petinggi FPI Lainnya Akan Diperiksa Terkait Dugaan Makar Sri Bintang

Habib Rizieq

Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono selaku Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya menyebutkan, ketiganya akan menjalani pemeriksaan pada Rabu (1/2/2017).

“Agendanya tanggal 1. Nanti kita lihat berikutnya (kalau ada perubahan),” katanya, Rabu (25/1/2017).

Argo juga mengatakan apabila ketiganya diperiksa sebagai saksi karena Munarman, Rizieq dan Bachtiar sempat terlihat menghadiri sebuah pertemuan yang digelar Sri Bintang di kampus Universitas Bung Karno (UBK), Cikini, Jakarta Pusat.

“Ada beberapa kegiatan-kegiatan yang harus kita klarifikasi saat pertemuan, nanti siapa saja di situ akan kita lihat. Kemudian, itu atas undangan siapa datang ke situ, materinya apa, kemudian apa yang dibicarakan di situ,” ujarnya.

Baca juga: Siapakah Hakim MK Yang Kabarnya Terjaring OTT KPK ?

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, dalam kasus dugaan makar itu, sejumlah tokoh sempat diamankan polisi, seperti Ahmad Dhani, Ratna Sarumpaet dan lainnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Pelanggar Trotoar di Jakarta Bisa Dicabut KJP dan BPJS-nya

Pelanggar Trotoar di Jakarta Bisa Dicabut KJP dan BPJS-nya

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memperingatkan warga Jakarta agar tidak menyalahgunakan trotoar, ...