Home > Olahraga > Bola > Granit Xhaka Diminta Untuk Tingkatkan Teknik Dalam Melakukan Tekel

Granit Xhaka Diminta Untuk Tingkatkan Teknik Dalam Melakukan Tekel

London – Seorang pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengkritik kemampuan dalam melakukan tekel yang dimiliki oleh Granit Xhaka. Wenger menilai bahwa Xhaka tidak memiliki kemampuan yang hebat dalam melakukan tekel. Wenger mengucapkan hal tersebut, usai sang gelandang menerima kartu merah keduanya di musim ini ketika The Gunners menaklukkan Burnley 2-1, pada Minggu (22/1/2017).

Granit Xhaka Diminta Untuk Tingkatkan Teknik Dalam Melakukan Tekel

Granit Xhaka Mendapat Kartu Merah

Gelandang berkebangsaan Swiss tersebut diusir oleh wasit Jon Moss lantaran melakukan tekel dua kaki pada Steven Defour. Xhaka akan absen di laga kontra Southampton dalam ajang Piala FA, Sabtu (28/1/2017). Gelandang berusia 24 tahun tersebut juga masih akan menjalani hukuman larangan bermain dalam tiga laga setelah itu.

Usai melihat kembali insiden tersebut Wenger menyatakan tidak ada niat buruk dalam tekel tersebut, akan tetapi Xhaka memang perlu meningkatkan teknik dalam melakukan tekel.

“Saya telah melihatnya lagi dan itu buka tekel yang berbahaya, itu tekel yang ceroboh. Tapi Anda harus menerima itu bisa membuat Anda mendapat hukuman, dan dia harus belajar dari hal tersebut,” ujar Wenger saat sesi konferensi pers seperti dikutip dari Goal Internasional, Kamis (26/1/2017),

“Saya pikir dia tidak ingin mencederai siapa pun. Sangat disayangkan kami harus kehilangannya dalam empat laga di periode penting musim ini. Saya pikir dia bukan pemain yang berbakat dalam melakukan tekel, [tapi] dalam hal mengambil keputusa, saya pikir dia cukup cerdas di atas lapangan. Dia tidak ahli dalam melakukan tekel.

Baca Juga : PSG Akan Hadapi AS Monaco, Thiago Motta : “Ini Pertandingan Penting”

“Saya akan memintanya agar tidak melakukan tekel, untuk tetap berdiri. Tekel yang dipelajari saat masih berada di usia muda bisa diperbaiki, tapi ketika berhadapan dengan seseorang yang lebih baik, sebaiknya Anda tetap berdiri,” ujar manajer asal Prancis itu.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Hormati Choirul Huda, Persela Pensiunkan Nomor Punggung 1

Hormati Choirul Huda, Persela Pensiunkan Nomor Punggung 1

Lamongan – Keluarga besar Persela Lamongan masih dalam keadaan berduka lantaran kehilangan sosok Choirul Huda ...