Jakarta – Warga dari kawasan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, kedatangan Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, ketika dirinya melakukan blusukan kesana. Akan tetapi, para warga tersebut hanya ingin memberikan dukungan kepada Ahok jika tidak digusur.

Blusukan Ke Pesanggrahan, Ahok Tidak Menjamin Tidak Lakukan Penggusuran

Ahok Blusukan Ke Pesanggrahan

Awal mulanya, Ahok tengah melihat kondisi Kali Pesanggrahan. Lantas salah seorang warga bernama Tanti (35) berteriak ketika melihat dia tengah berjalan menuju ke depan rumahnya. Kemudian Tanti meminta kepada mantan Bupati Belitung Timur tersebut agar tempat tinggalnya tidak digusur. Jika Ahok tidak menggusurnya, maka dia akan memberikan dukungan kepada pasangan calon petahana tersebut.

“Pak Ahok, saya mau pilih tapi saya jangan digusur,” teriak Tanti di kawasan Ulujami, Pesanggerahan, Jakarta Selatan, Kamis (26/1/2017).

Mendengar teriakan dari Tanti tersebut, Ahok yang tengah berbincang dua rumah dari situ tersentak kaget. Lantas, Ahok mengatakan, akan melihat terlebih dahulu kawasan yang akan digusur. Mengingat kawasan rumah Tanti memang dekat dengan Kali Pesanggrahan.

“Bu, kalau kena akan tetap kami gusur. Tapi kita akan kasih rusun dan ganti yang sesuai,” jelasnya.

“Saya bukan seperti calon lain yang bilang ibu pilih saya, saya enggak gusur. Bohong itu ibu!,” tambah Ahok.

Baca Juga : Menlu Retno Klarifikasi Kabar Raja Arab Ingin Bertemu Habib Rizieq di Indonesia

Mendengar penjelasan dari Ahok tersebut, Tanti pun hanya mengangguk mengiyakan. Sedangkan teman Tanti meminta Ahok untuk menepati janjinya terkait mengenai rusun bagi korban gusuran.

“Tapi dikasih ya pak. Urusan kami juga jangan dipersulit,” katanya.

(bimbim – www.harianindo.com)