Home > Ragam Berita > Nasional > Demo Habib Rizieq, Massa di Surabaya Gelar Spanduk Kami Islam Tapi Bukan FPI

Demo Habib Rizieq, Massa di Surabaya Gelar Spanduk Kami Islam Tapi Bukan FPI

Surabaya – Dijadwalkan Imam Besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab akan hadir di kota Surabaya pada (28/1/2017) mendatang. Kehadirannya di kota Pahlawan tersebut guna menghadiri acara Gerakan Subuh Berjamaah yang digelar di Masjid Al Falah Surabaya.

Demo Habib Rizieq, Massa di Surabaya Gelar Spanduk Kami Islam Tapi Bukan FPI

Demo Habib Rizieq di Surabaya

Mendengar kabar tersebut, massa yang mengatasnamakan Aliansi Kerukunan Umat dan Kebhinnekaan Surabaya menggelar aksi di depan Mapolda Jawa Timur, Kamis (26/1/2017). Mereka menolak terkait dengan rencana kedatangan Rizieq Shihab ke Surabaya, akhir pekan nanti. Selain itu, Massa juga melakukan aksi long march dari Masjid Alfalah di Jalan Darmo menuju Mapolda Jawa Timur di Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Bahkan, tak sedikit dari massa tersebut membawa poster-poster yang berisi kecaman terhadap FPI yang dituding memiliki niat mengganti Pancasila dengan Khilafah. Dengan alasan keamanan, massa mendesak Kapolda Jatim untuk tidak mengizinkan Rizieq Shihab datang ke Surabaya.

“Kami khawatir ada penolakan yang berujung tindakan anarkistis jika Rizieq tetap datang ke Surabaya,” kata salah satu koordinator aksi, Sukadar.

Di samping itu, Massa juga mendesak polisi untuk menindak tegas segala bentuk kegiatan provokasi, penghasutan, dan permusuhan dengan mengatasnamakan agama, yang bisa berpotensi untuk memecah belah keutuhan dan kesatuan NKRI.

Baca Juga : Antasari Bersedia Beber 3 Kasus Besar Ke KPK

“Jika ada ormas apa pun yang merongrong kedaulatan NKRI, bubarkan saja,” tuturnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...