Home > Ragam Berita > Nasional > Polda Jabar Buka Kembali Kasus Campur Racun Yang Pernah Membelit Habib Rizieq

Polda Jabar Buka Kembali Kasus Campur Racun Yang Pernah Membelit Habib Rizieq

Jakarta – Irjen Anton Charliyan selaku Kapolda Jawa Barat menegaskan jika pihaknya sudah membuka kembali kasus campur racun yang menjerat Habib Rizieq Shihab. Padahal, kasus tersebut sudah dihentikan atau di-SP3.

Polda Jabar Buka Kembali Kasus Campur Racun Yang Pernah Membelit Habib Rizieq

Irjen Anton Charliyan

Anton mengungkapkan, saat ini sudah ada yang memberikan laporan terkait dugaan kasus penghinaan terhadap budaya Sunda dengan candaan Habib Rizieq yang melesetkan sampursun menjadi campur racun tersebut.

“Kasus campur racun itu dulu ada yang menghentikan, tapi sekarang dilanjutkan lagi,” ujar Anton di PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2017).

Anton menambahkan, pada hari Rabu ada laporan yang masuk dari koalisi masyarakat Sunda yang tergabung dari pelbagai macam elemen masyarakat. Pagi tadi juga telah dilakukan proses audiensi dengan Polda Jabar untuk membahas kembali guyonan Habib Rizieq yang dianggap telah melukai masyarakat Sunda. “Karena bagi masyarakat Sunda ucapan dia menyakiti masyarakat Sunda,” ujar Anton.

Mantan kadiv humas Mabes Polri tersebut mengatakan jika salam sampurasun oleh masyarakat Sunda merupakan kebanggaan serta telah menjadi ciri khas yang mendarah daging. Oleh karenanya, ketika ciri khas tersebut menjadi bahan guyonan dalam sebuah ceramah pada 2015 silam di tanah Puwarakarta membuat masyarakat Sunda merasakan sakit hati.

Baca juga: Bergaji Puluhan Juta Rupiah, Patrialis Akbar Terjaring Operasi Tangkap Tangan KPK

“Jadi tolong kalau ke sana untuk kedua kalinya jangan menyakiti hati masyarakat Sunda. Apa pun itu namanya karena ini kebanggaan dan ciri khas masyarakat Sunda sampurasun itu,” tegasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Akar Rumput Disebut Mendukung Anies-Sandi, PPP Kubu Romi Belum Tentukan Pilihan

Akar Rumput Disebut Mendukung Anies-Sandi, PPP Kubu Romi Belum Tentukan Pilihan

Jakarta – Partai pengusung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis