Home > Ragam Berita > Nasional > Blusukan ke Pesanggrahan, Ahok Dengar Curhatan Seorang Ibu

Blusukan ke Pesanggrahan, Ahok Dengar Curhatan Seorang Ibu

Jakarta – Sikap tegas ditunjukkan Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat blusukan di Kelurahan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Kamis (26/1/2017). Kala itu, Ahok bertemu seorang ibu yang meminta agar bangunannya tidak dibongkar. Imbalannya, sang ibu berjanji akan memilih Ahok di Pilkada DKI.

Blusukan ke Pesanggrahan, Ahok Dengar Curhatan Seorang Ibu

Ahok blusukan ke Pesanggrahan

Namun, dengan tegas mantan Bupati Belitung Timur itu menolaknya. Sebab, kediaman ibu tersebut dilihatnya sangat rawan longsor. Dan sangat tidak aman untuk ditinggali. “Tetap harus dibongkar. Saya kira kita tidak boleh bohongi warga dalam rangka pilkada,” ujarnya, Kamis (26/1/2017).

Baca juga: Inilah Hasil Survei LSI Terhadap Paslon Gubernur dan Wagub DKI

Berdasar pantauan, Ahok melihat bahwa lokasi tersebut memang daerah longsor. Dia kemudian tidak ingin anak dan cucu si ibu meninggal lantaran menetap di rumah itu. Pasalnya, sudah pernah satu kejadian ada rumah yang roboh gara-gara longsor. “Makanya saya sampaikan saya enggak mungkin enggak bongkar. Pasti bongkar,” ucapnya.

Meski demikian, Gubernur nonaktif tersebut bakal menyediakan ganti rugi sebagaimana yang diberlakukaannya kepada warga lain. “Saya jamin uang penggantian baik. Terus kalau ibu mau usaha, akan tawarkan di rusun atau pasar yang lebih baik,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Yasonna Tegaskan Rekomendasi Pansus Tidak Bakal Lemahkan KPK

Yasonna Tegaskan Rekomendasi Pansus Tidak Bakal Lemahkan KPK

Jakarta – Panitia Khusus Hak Angket DPR terhadap KPK akan segera mengakhiri masa kerja dan ...