Home > Gaya Hidup > Tips > Wow, Latihan Pernafasan Ternyata Bikin Bahagia dan Awet Muda

Wow, Latihan Pernafasan Ternyata Bikin Bahagia dan Awet Muda

Jakarta – Tak sulit untuk membuat pikiran lebih nyaman, tenang dan bahagia. Ada banyak aktivitas menyenangkan yang bisa kita lakukan. Salah satunya adalah dengan menenangkan pikiran dengan menarik nafas secara dalam-dalam atau yang sering kita sebut sebagai latihan pernafasan.

Wow, Latihan Pernafasan Ternyata Bikin Bahagia dan Awet Muda

Latihan pernapasan ternyata memiliki manfaat untuk tubuh

Sebagaimana diberitakan asiantown.net pada Kamis (26/1/2017), menarik nafas dalam-dalam telah menjadi tren kebugaran baru tahun 2017 yang sedang populer di Eropa maupun Amerika.

Menarik nafas dalam-dalam atau disebut juga sebagai “New Yoga’ ini telah membuat banyak perubahan. Para ahli menyebutkan jika aktivitas ini tak hanya membuat pikiran tenang dan perasaan jadi lebih nyaman saja.

Lebih jauh, aktivitas yang terbilang sederhana ini bisa bantu kita memiliki tubuh fit, terhindar dari risiko stres atau depresi, mengatasi masalah kecemasan, menurunkan tekanan darah hingga menurunkan risiko stroke.

Rebbeca Denis, seorang ahli kebugaran dan kecantikan asal Amerika Serikat telah membuktikan bahwa rutin melakukan latihan pernafasan atau menarik nafas dalam-dalam telah membantunya jadi pribadi yang lebih fresh. Wanita ini juga menjelaskan bahwa aktivitas ini bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Dengan catatan, harus dilakukan dengan perasaan tenang dan metode yang tepat.

Ambil nafas dalam-dalam lalu tahan selama beberapa detik sambil memejamkan mata. Hembuskan pelan-pelan lalu ulangi hingga beberapa kali. Pastikan bahwa tempat untuk menarik nafas ini mengandung banyak oksigen agar efeknya semakin baik. Kamu bisa melakukannya dengan duduk atau berdiri. Tapi, disarankan agar kamu melakukannya sambil duduk agar lebih nyaman dan tenang. Tempat paling nyaman untuk melakukan aktivitas ini adalah taman, tepi pantai, hamparan rumput, gunung, tepi danau atau tempat yang masih fresh. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hati-Hati, Kerap Mengunyah Permen Karet Timbulkan Dampak Negatif

Hati-Hati, Kerap Mengunyah Permen Karet Timbulkan Dampak Negatif

Jakarta – Sejumlah orang sangat menggilai aktivitas mengunyah permen karet. Hal tersebut memang bisa menimbulkan ...